Bukittinggi Terapkan 5 Hari Belajar Mulai 4 September 2023, Erman Safar: Tak Ada PR bagi Murid

Jumat, 01 September 2023, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi Terapkan 5 Hari Belajar Mulai 4 September 2023, Erman Safar: Tak Ada PR bagi...
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (1/9/2023) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, merencanakan program sekolah 5 hari. Program ini akan dilaksanakan mulai Senin (4/9/2023) depan.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, Pemko Bukittinggi telah resmi menerbitkan aturan baru, tentang 5 hari aktif sekolah untuk pelajar PAUD, SD, SMP di Kota Bukittinggi.

"Sebanyak 86 persen wali murid setuju," ujar Erman Safar di Bukittinggi, Jumat.

Disampaikan, program 5 hari sekolah ini dalam rangka melaksanakan Permendikbud No 23 Tahun 2017 tentang hari sekolah dan meningkatkan kebersamaan orang tua dan anak serta pendidikan keluarga di rumah.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Erman menyampaikan, mulai Senin tanggal 4 September 2023, pelajar PAUD, SD, SMP negeri dan swasta di Bukittinggi sudah mulai menerapkan sekolah lima hari (Senin - Jumat).

"Meskipun jadwal aktif balajar lima hari ini sudah mulai diterapkan, jadwal mengaji di seluruh MDTA tetap dilaksanakan," papar Erman yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bukittinggi ini.

Selanjutnya, dia menganjurkan kepada guru-guru, untuk tidak memberikan PR di seluruh SD dan SMP negeri termasukswasta. (*)

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: