Tabligh Akbar Al Quran Inspirasiku, Mahyeldi: Kegiatan ini Sejalan dengan Program Pemko

Minggu, 06 Desember 2015, 20:35 WIB | News | Kota Padang
Tabligh Akbar Al Quran Inspirasiku, Mahyeldi: Kegiatan ini Sejalan dengan Program Pemko
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo, membuka tabligh akbar "al Quran Inspirasiku" di Masjid Nurul Iman, Minggu (6/12/2015) pagi. (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengapresiasi Tabligh Akbar "al Quran Inspirasiku" yang digelar di Masjid Nurul Iman, Minggu (6/12/2015) pagi. Kegiatan itu, dinilai Mahyeldi, di samping dalam rangka membentuk karakter yang qurani, juga bersinergi terhadap program pemko terkait program hafal al Quran (tahfiz).

"Kegiatan tabligh akbar ini sangat bagus bagi kita semua. Sebagaimana di dalam al Quran, ayat-ayatnya sangat banyak memberikan inspirasi untuk menjalani kehidupan ini dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, mari kita senantiasa membaca, menghafal dan mempelajari maknanya," ajak Mahyeldi di hadapan ratusan jamaah yang hadir.

Dikatakan, dalam membentuk generasi qurani, Pemko Padang sudah menerapkan aturan bagi pelajar di Kota Padang. Seperti, bagi yang akan melanjutkan pendidikannya, harus bisa tulis dan baca al Quran. Sedangkan untuk perguruan tinggi, juga telah diterapkan hal yang sama bagi calon mahasiswa/mahasiswi baru.

"Pada 1 Muharram 1437 H lalu, kita telah mencanangkan padang menghafal al Quran. Selain itu, juga telah didirikannya rumah tahfiz di 11 kecamatan, yang bekerja sama dengan Baznas Padang. Harapan kita tentunya, semua generasi muda di Kota Padang ini tak hanya pintar dalam ilmu akademik saja, namun juga pintar dalam membaca dan mendalami al Quran," harap Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Tabligh akbar tersebut, diselenggarakan Pengajian Daar El Azhaar, bekerja sama dengan beberapa pihak. Adapun sebagai nara sumber, mendatangkan Ustad Dr H Ahmad Hatta MA selaku pembimbing ibadah serta penggagas Tafsir al Quran perkata dari Jakarta. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: