Agam Gagas One Cabor One Event di Momentum 17 Agustusan, Pedagang Asongan dan UMKM Ikut Menggeliat

Kamis, 10 Agustus 2023, 20:00 WIB | Olahraga | Kab. Agam
Agam Gagas One Cabor One Event di Momentum 17 Agustusan, Pedagang Asongan dan UMKM Ikut...
Pedagang asongan dan UMKM yang mengais rezki di gelaran lomba marathon yang digelar dalam rangka HUT RI ke-78 di Lubuk Basung, Kamis. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (10/8/2023) - Event lari marathon dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Agam, membawa keberkahan bagi pedagang asongan dan UMKM.

Rina, salah seorang pelaku UMKM menyatakan, momen ini sangat berdampak positif bagi para pedagang dan UMKM di Lubuk Basung.

"Kami sangat senang dengan adanya even-even seperti ini, karena kami dapat omset penjualan lebih banyak dari biasanya sehingga dapat memperoleh keuntungan yang baik," ungkap Rina.

Hal senada diungkapkan Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) Agam, Eki Marlinda. Menurutnya, UMKM jadi ikut keciprakan rezeki sembari ikut meninkmati even marathon tersebut.

"Kita turut bangga dengan mengelar even ini, karena membantu para pelaku UMKM dalam meningkatkan pendapatan mereka," kata Eki.

Diketahui, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78, Pemkab bersama KONI Agam menggelar berbagai perlombaan yang diinisiasi berbagai pengurus cabang olah raga (Cabor). Even ini merupakan implementasi dari One Cabor One Event (OCOE) yang digagas KONI Agam yang telah dimulai sejak tanggal 19 Juli 2023 lalu.

Pada Kamis ini, even yang dilaksanakan adalah Marathon yang merupakan gelaran cabang olah raga hari ke-20.

Cabang Marathon 3K ini, dilepas Panitia PHBN, Masfian Dreki didampingi Eki Marlinda selaku anggota panitia, di komplek kantor bupati Agam Padang Baru Lubuk Basung dan Finish di tempat yang sama.

"Lomba ini diikuti oleh pelajar se-Kabupaten Agam dengan rute Simpang Surau Kariang - Simpang Tembok - Simpang Lapau Talang dan finish di titik start dengan jarak 3 Km," kata Masfian Dreki. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: