Hari ke-7 Latihan Pengibar Bendera HUT RI, Masuki Tahap Penentuan Pasukan 17, 8 dan 45

Kamis, 10 Agustus 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Hari ke-7 Latihan Pengibar Bendera HUT RI, Masuki Tahap Penentuan Pasukan 17, 8 dan 45
Pelatih pasukan pengibar bendera HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Agam, memberikan instruksi dan arahan pada peserta di halaman kantor bupati, Kamis. (humas)

AGAM (10/8/2023) - Sebanyak 63 orang pasukan pengibar bendera HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Agam, terus lakukan latihan secara intensif di halaman kantor bupati di Padang Baru, Lubuk Basung.

Pasukan pengibar bendera ini, terdiri dari 32 orang siswa dan 31 orang siswi yang berasal dari SMA/K se-Kabupaten Agam.

Mereka yang terpilih ini, sudah disaring melewati beberapa tahapan seleksi termasuk berbadan sehat yang dibuktikan keterangan dokter.

"Peserta dilatih langsung oleh personel TNI Polri serta Purna Paskibraka Indonesia yang sudah meraih sertifikasi kompetensi dari tingkat Provinsi Sumbar," ungkap pelatih dari personel Polres Agam, Bripka Meiky disela latihan, Kamis.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Seleksi dilakukan berdasarkan prestasi akademik dan terhadap postur tubuh. Standar tinggi untuk putera 170 sampai 175 cm, sementara untuk puteri dengan tinggi 165 sampai 170 cm.

"Latihan ini sudah berlangsung dari tanggal 3 hingga 13 Agustus 2023. Pada Kamis ini, telah memasuki hari ke-7," ungkap Bripka Meiky.

"Alhamdulillah, latihan berjalan lancar walaupun cuaca yang kurang bersahabat dengan seringnya turun hujan. Namun, peserta tetap bersemangat," ungkap Bripka Meiky.

Disisi lain, Ipda Feri Junaidi selaku Komandan Pasukan menjelaskan, latihan hari ke-7 ini, telah memasuki tahapan penentuan personel yang akan ditempatkan sebagai pasukan 17, 8 dan 45.

Baca juga: Setelah 6 Hari, Pencarian Korban Longsor di Sungai Pua Libatkan 2 Anjing Pelacak

Untuk tahun ini peserta disediakan akomodasi dengan menginap di Hotel Permata dan dimobilisasi ke lokasi latihan menggunakan bus dari Dinas Perhubungan dari pukul 05.00 hingga 21.00 WIB.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: