TMMD/N ke117 Agam Selesai, Buka Jalan Baru Sepanjang 2,75 Km

Kamis, 10 Agustus 2023, 14:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
TMMD/N ke117 Agam Selesai, Buka Jalan Baru Sepanjang 2,75 Km
Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl bersama Edi Busti (Sekda Agam) serta jajaran, meninjau lokasi pengerjaan pembukaan jalan baru sepanjang 2,75 Km pada kegiatan fisik TMMD/N ke-117 Agam, usai penutupan, Kamis.

AGAM (10/8/2023) - Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl berharap, sasaran TMMD/N ke-117 Agam yang telah selesai dilaksanakan.

Pertama berupa sasaran fisik. Dia berharap, hasil yang dibangun dijaga serta dipelihara. Dengan demikian, usia pakai dan umur manfaat dapat digunakan masyarakat dalam waktu lama.

TTMD/N ke-117 ini juga melakukan sasaran non fisik, berupa penyuluhan dan bimbingan yang diselenggarakan jajaran Polres Agam dan Polresta Bukittinggi, OPD dan pihak terkait lainnya.

"Tentunya, semua kegiatan ini akan berdampak positif bagi generasi muda, agar mampu membangun karakter bangsa yang mendorong masyarakat kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa," ungkap Brigjen Rayen Obersyl dalam amanatnya pada penutupan TMMD/N Agam, Kamis.

Baca juga: Dialog dengan Redaksi Haluan, Sekda Agam Ajak Media Ikut Sebarluaskan Informasi Program Daerah

Kegiatan TMMD/N Agam ini dipusatkan di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso. Penutupannya ditandai dengan pemukulan gong oleh Setdakab Agam, Edi Busti Msi pada upacara penutupan di lapangan bola nagari Simarasok.

Tema kegiatan TMMD/N Agam kali ini, "Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat."

Dikesempatan itu, Brigjen Rayen Oversyl berpesan, senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya gotong royong agar kemanunggalan rakyat-TNI selalu terjaga.

Diketahui, TMMD/N yang merupakan operasi bhakti TNI yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah, dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur yang bermanfaat untuk menyejahterakan rakyat.

Baca juga: Nota Pengantar Ranperda RPJPD Agam 2025-2045, Sekda: Akan jadi Pedoman Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

Selama TTMD/ Agam ini, pembangunan fisik yang telah dilakukan antara lain pembukan jalan dari Jorong Simarasok ke Jorong Kampeh sepanjang 2,75 Km. Dimana, berhasil dilakukan pengerasan (cor) sepanjang 250 meter dari pintu masuk dan 250 meter dari pintu keluar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: