Korem 031 Wira Bima Naik Status jadi Kodam, Pangdam I/BB: Hibah Gedung dari Pemprov Riau Penuhi Kriteria Markas

Kamis, 10 Agustus 2023, 12:00 WIB | News | Provinsi Riau
Korem 031 Wira Bima Naik Status jadi Kodam, Pangdam I/BB: Hibah Gedung dari Pemprov Riau...
Gubernur Riau, Syamsuar berikan sambutan pada peresmian gedung Makorem Wira Bima di Kediaman gubernur, Rabu. (humas)

PEKANBARU (9/8/2023) - Melalui program dana hibah, Pemerintah Provinsi Riau bangun Markas Komando Resor Militer (Makorem) 031 Wira Bima.

"Bangunan ini layak dan memenuhi syarat untuk jadi markas setingkat Komando Daerah Militer (Makodam)," ungkap Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen Achmad Daniel Chardin saat ramah tamah bersama Gubernur Riau, Syamsuar dan Forkopimda Riau serta bupati/walikota se-Riau di Kediaman gubernur, Rabu.

Mayjen Achmad Daniel Chardin mengakui, telah banyak diberikan kemudahan oleh Pemerintah Provinsi Riau, termasuk salah satunya pembangunan Makorem Wira Bima yang diharapkan tahun ini bisa selesai.

"Sayangnya, tidak diresmikan sebagai Makorem, karena sudah ditinjau dan dianggap memenuhi syarat untuk jadi Kodam itu adalah Riau," kata Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Baca juga: Warga Kehormatan Kodam BB dan BNPT hingga Berkinerja Melebihi Tentara Melekat ke Harvick

"Itu semua sudah ada laporannya," imbuhnya.

Ia menjelaskan, Kodam I/Bukit Barisan merupakan Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Selanjutnya, kalau sudah terpilih Riau sebagai Kodam, tentunya Komandan Korem akan berkantor di rumah dulu. Kika sudah ditetapkan Kodam di Riau, maka Korem akan dilebur.

"Insya Allah ini terwujud," pungkasnya.

Kondusif Berkat Kerjasama

Gubernur Riau, Syamsuar menyambut baik atas memenuhi syaratnya Makorem yang telah dibangun melalui dana hibah Provinsi Riau itu sebagai Kodam.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: