Aa Gym Turunkan Tim Daarut Tauhiid untuk Ikut Membina Rumah Tahfidz di Bukittinggi

Senin, 07 Agustus 2023, 02:00 WIB | Gaya Hidup | Kota Bukittinggi
Aa Gym Turunkan Tim Daarut Tauhiid untuk Ikut Membina Rumah Tahfidz di Bukittinggi
Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau AA Gym bersama Marfendi (Wawako Bukittinggi) berkeliling kota sembari bersepeda, dalam rangkaian safar dakwah di kota wisata itu, sepanjang akhir pekan kemarin. (humas)

BUKITTINGGI (7/8/2023) - Ulama kondang Indonesia pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid, Abdullah Gymnastiar atau AA Gym, hadir di Kota Bukittinggi sepanjang akhir pekan ini.

Kehadiran ulama asal Jawa Barat ini dalam rangka Safari Dakwah dibeberapa masjid di Kota Bukittinggi.

Wakil Wali Kota Bukittinggi, Marfendi mengatakan, kedatangan Aa Gym ke Bukittinggi pada Jumat malam lalu, memberikan Tausiyah di Masjid Jamik Aur Kuning Bukittinggi, ba'da Shalat Isya.

Acara itu turut dihadiri oleh Pemko Bukittinggi serta tiga ribuan jamaah yang ikut menghadirinya.

Baca juga: Marfendi Berbagi Pengalaman Politik pada Buka Bersama IKTR

Kemudian pada Subuhnya hari Sabtu, di Masjid Al Falah Tembok. Dilanjutkan sarapan di rumah dinas wali kota dan bersepeda keliling Bukittinggi.

Dikesempatan itu, terang Marfendi, Aa Gym berpesan agar jangan hanya sekadar menghapal al Quran. Tetapi, bagaimana memahami dan mengamalkan al Quran. Selain itu, pengelolaan rumah-rumah tahfidz yang ada, juga terus dikoordinasikan.

"Rute bersepeda bersama Aa Gym yakni menuju Pasar Atas ke Jalan A Yani dan ke Gelanggang Pacuan Kuda," ungkap dia.

"Setelah itu, meresmikan Rumah Tahfidz 'Baitul Qur'an Bukittinggi' yang berada di Bypass Mandiangin," tambah Marfendi saat ditemui di Rumdis Wawako Bukittinggi, Sabtu (5/8/2023).

Baca juga: Rumah Tahfidz Ummu Salamah Sitalang Dibantu Bibit Ikan, Ini Harapan Ketua TP-PKK Agam

Kemudian, sebut Marfendi, Aa Gym juga sempat mengunjungi Taman Jam Gadang dan menaiki jenjang puncak tower jam bersejarah itu.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: