Serah Terima Linmas Pilgub, Waka Polresta: Tingkat Kerawanan Kategori Minim

Selasa, 01 Desember 2015, 19:41 WIB | News | Kota Padang
Serah Terima Linmas Pilgub, Waka Polresta: Tingkat Kerawanan Kategori Minim
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memasangkan tanda pengamanan pada personel Hansip/Linmas yang akan bertugas di Pilgub Sumbar 2015 di RTH Imam Bonjol, Padang, Selasa (1/12/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORANEWS -- Waka Polresta Padang, AKBP Chairul Azis mengatakan, seluruh personil Hansip dan Linmas, akan bekerjasama dengan 700 lebih personil dari Polresta Padang. AKBP Khairul menilai, tingkat kerawanan dalam Pilkada atau Pilgub di Kota Padang sangat minim. Namun begitu, pihaknya akan tetap menjaga situasi dan kondisi di Kota Padang saat Pilgub nanti.

"Kita menginginkan Pilgub berjalan sukses karena kita ketahui tingkat kesadaran masyarakat dalam Pilkada sudah tinggi," ujar AKBP Chairul Azis, Selasa (1/12/2015) di RTH Imam Bonjol, Padang.

Diketahui, Pemko Padang, menerjunkan 3.414 personil Hansip/Linmas, untuk pengamanan Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Barat. Seluruh personil Hansip/Linmas itu, diserahkan terimakan ke Polresta Padang, jelang bertugas pada hari pencoblosan, 9 Desember 2015. (Baca: Mahyeldi Serahkan Hansip dan Linmas Pilgub ke Polresta Padang)

Hansip dan Linmas Pemko Padang ini, akan bertugas di 1.592 TPS yang ada di Kota Padang. Sebanyak dua orang personil Hansip dan Linmas, akan mengisi setiap TPS. Hansip dan Linmas ini memiliki waktu tugas yang cukup panjang. Mulai sejak dari masa kampanye, minggu tenang, pemilihan, penghitungan suara, hingga pelantikan. (vri)

Baca juga: KPU Sumbar Tetapkan Belanja Kampanye Calon Gubernur Sebesar Rp272,1 Miliar; Jika Laporan Berdusta, Kena Denda Maks Rp10 Juta

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024