Mahyeldi Serahkan Hansip dan Linmas Pilgub ke Polresta Padang

Selasa, 01 Desember 2015, 19:36 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Serahkan Hansip dan Linmas Pilgub ke Polresta Padang
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo disaksikan Firdaus Ilyas (Kasat Pol PP Padang) dan AKBP Chairul Aziz (Waka Polresta Padang), menandatangani berita acara serah terima Hansip/Linmas yang akan bertugas di Pilgub Sumbar, Selasa (1/12/2015) di RTH Imam Bonjol,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang, menerjunkan ribuan personil Hansip/Linmas, untuk pengamanan Pemilihan gubernur (Pilgub) Sumatera Barat. Selasa (1/12/2015) seluruh personil Hansip/Linmas itu diserahkan ke Polresta Padang, jelang bertugas pada hari pencoblosan, 9 Desember 2015.

"Dalam rangka pengamanan Pilgub di Kota Padang, kita serah terimakan Hansip/Linmas kepada Kapolresta sebanyak 3.414 orang," ujar Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo pada acara serahterima Hansip/Linmas ke Polresta Padang di RTH Imam Bonjol.

Dikatakan, Hansip/Linmas itu diserahkan ke Polresta, supaya pelaksanaan Pilgub berjalan kondusif. Kemudian, dalam bertugas di lapangan, akan lebih mudah karena terbangun koordinasi yang baik dengan satu komando. (Baca: Serah Terima Linmas Pilgub, Waka Polresta: Tingkat Kerawanan Kategori Minim)

Ditekankan Mahyeldi, nantinya Hansip/Linmas tersebut, akan bekerja untuk melindungi masyarakat serta menghindari tekanan-tekanan dari pihak lain. Seluruh Hansip dan Linmas sudah mendapat pembekalan dan diharapkan pada tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: KPU Sumbar Tetapkan Belanja Kampanye Calon Gubernur Sebesar Rp272,1 Miliar; Jika Laporan Berdusta, Kena Denda Maks Rp10 Juta

"Kita inginkan mereka paham dengan tugasnya dan mengerti apa yang akan dilakukan. Sehingga, tingkat kelancaran dan keamanan lebih baik," tutur Mahyeldi.

Hansip dan Linmas Pemko Padang akan bertugas di 1.592 TPS di Kota Padang. Sebanyak dua orang personil Hansip dan Linmas akan mengisi setiap TPS. Hansip dan Linmas ini memiliki waktu tugas yang cukup panjang. Mulai sejak dari masa kampanye, minggu tenang, pemilihan, penghitungan suara, hingga pelantikan.

"Kita sudah sampaikan pada saat pembekalan dan pelatihan, ketenangan dan kedamaian Kota Padang menjadi bagian yang terpenting. Karena itu, peran Linmas dan Hansip yang terpenting untuk menghadirkan situasi kondusif tersebut," kata Mahyeldi didampingi Firdaus Ilyas (Kepala Satpol PP). (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024