Agam jadi Tuan Rumah Jambore Homestay Tingkat Nasional 7-12 November 2023, Ini Arahan Bupati

Jumat, 04 Agustus 2023, 18:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Agam jadi Tuan Rumah Jambore Homestay Tingkat Nasional 7-12 November 2023, Ini Arahan...
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama Hardoni (Sekretaris Disparpora), Admiral Adaz (Ketua Asosiasi Homestay Agam) dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama usai audiensi di Mess Pemkab Agam, Jumat. (humas)

BUKITTINGGI (4/8/2023) - Pemkab Agam bersama Asosiasi Homestay Agam dan DPP Indonesia Homestay Association (IHSA), akan menggelar Jambore Homestay tingkat nasional, 7-12 November 2023.

"Kegiatan ini merupakan upaya mempromosikan pariwisata dan UMKM Agam pada peserta jambore dari berbagai daerah di Indonesia," ungkap Bupati Agam, Andri Warman saat beraudiensi dengan Disparpora dan Asosiasi Homestay Agam di Mess Pemkab Agam, Jumat.

Menurut dia, keberadaan homestay tidak terlepas dari pariwisata dan UMKM. "Semuanya saling mendukung, yang dapat mendongkrak perekonomian masyarakat," ujarnya.

Ditambahkan, Kabupaten Agam memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat dinikmati pengunjung, sehingga keberadaan homestay sangat perlu ketika wisatawan ingin menginap.

"Nah, November mendatang kita gelar Jambore Homestay tingkat nasional, untuk memperkenalkan Kabupaten Agam yang miliki topografi beragam," katanya.

Sekaligus, katanya, mengambil momen 2023 sebagai tahun pariwisata yang dicanangkan Pemprov Sumbar.

Sekretaris Disparpora Agam, Hardoni menyebutkan, Jambore Homestay dilaksanakan di IPDN Baso.

Dalam jambore ini, katanya, akan digelar berbagai kegiatan dan perlombaan yang kini masih dalam tahap perumusan.

"Nanti peserta akan diinapkan di homestay. Untuk teknis pelaksanaan, kita akan gelar rapat khusus dulu," katanya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: