50 Siswa SMKN 1 Koto Balingka Terima Beasiswa PIP Dikdasman, Ini Kata Syamsul Bahri

Kamis, 03 Agustus 2023, 22:58 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
50 Siswa SMKN 1 Koto Balingka Terima Beasiswa PIP Dikdasman, Ini Kata Syamsul Bahri
Anggota Komisi II DPRD Sumbar, Syamsul Bahri serahkan bantuan biaya pendidikan PIP Dikdasmen di SMKN 1 Koto Balingka, pada salah satu orang tua siswa, di Pasaman Barat, Kamis. (humas)

PASAMAN BARAT (3/8/2023) - Sebanyak 50 Siswa SMK Negeri 1 Koto Balingka Pasaman Barat, terima bantuan biaya pendidikan melalui Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Pendidikan menengah (PIP Dikdasmen).

"Selagi masih dipercaya jadi wakil rakyat di DPRD Sumbar mewakili pemilihan daerah Pasaman Barat dan Pasaman, saya akan selalu berjuang untuk kepentingan generasi bangsa dan masyarakat secara keseluruhan termasuk berjuang mendapatkan anggaran pusat melalui komunikasi pada pimpinan partai yakni Pak Alex Indra Lukman dan Bu Puan Maharani," terang Syamsul Bahri di Pasaman Barat, Kamis.

Syamsul Bahri yang tercatat sebagai anggota Komisi II DPRD Sumbar itu, menyalurkan bantuan PIP yang berasal dari aspirasi Ketua DPR RI, Puan Maharani. Bantuan ini didapat, berkat kegigihan Syamsul Bahri berkomunikasi dengan pimpinan partainya di DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman.

Saat penyerahan secara simbolis PIP pada siswa penerima bantuan, Syamsul Bahri tampak didampingi kepala SMN 1 Koto Balingka, Ramli. Penyerahan digelar di aula gedung sekolah tersebut.

Syamsul juga merasa bahagia, karena sebagai Ketua DPR RI, Puan Maharani juga sangat memperhatikan Sumatera Barat terkhusus bantuan pendidikan yang disalurkan melalui dana PIP.

"Kita bersyukur, sampai saat ini Bu Puan Maharani terus memberi perhatian pada Sumatera Barat, terkhusus masalah bantuan pendidikan dalam bentuk dana PIP," ungkap Syamsul Bahri.

Salah seorang wali murid, Khairul mengatakan, dia dan banyak orang tua sangat terbantu dengan dana PIP yang mereka terima saat ini, karena tidak berfikir lagi dalam pembiayaan pendidikan anak-anak mereka.

"Terimakasih Pak Syansul Bahri, sampaikan salam kami sama bu Puan dan pak Alex yang sudah mengarahkan bantuannya ke daerah kita, sehingga kami merasa amat terbantu. Saya yakin, pasti banyak lagi yang menerima bantuan serupa dari beliau," papar Khairul.

"Meskipun pak Syamsul Bahri hanya menyalurkan bantuan dari bu Puan, namun itu tidak akan mungkin kami dapatkan tanpa usaha beliau melakukan komunikasi pada pimpinan partai lainnya," terang dia.

Program Indonesia Pintar Pendidikan Dasar dan Pendidikan menengah (PIP Dikdasmen) adalah Program Indonesia Pintar yang diperuntukkan bagi anak berusia 6 tahun sampai 21 tahun untuk mendapatkan layanan pendidikan sampai dengan tamat satuan pendidikan dasar dan menengah. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: