HUT Korpri ke-44, Mahyeldi: Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat

Selasa, 01 Desember 2015, 14:42 WIB | News | Kota Padang
HUT Korpri ke-44, Mahyeldi: Beri Layanan Terbaik ke Masyarakat
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memimpin upacara HUT Korpri ke-44, Senin (30/11/2015) di lapangan GOR Agus Salim, Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebagai abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tercatat sebagai anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), diharapkan dapat memberi pelayanan terbaik ke masyarakat. Dengan pelayanan yang optimal itu, nantinya masyarakat akan merasa memiliki rasa tanggung jawab terhadap bangsa.

Demikian dikatakan Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di sela-sela peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-44, di pelataran parkir Stadion H Agus Salim, Padang, Senin (30/11/2015). Menurutnya, apabila ASN dapat membantu melayani masyarakat dengan baik, nantinya masyarakat akan merasa memiliki pemerintah. Apabila telah merasa memiliki pemerintah, nantinya masyarakat otomatis akan merasa memiliki negara.

"Sehingga nantinya, dengan sendirinya akan tumbuh rasa bertanggungjawab terhadap bangsa. Sebab untuk mempertahankan bangsa ini tidak bisa tanpa dukungan masyarakat dan melalui Korpri juga nantinya. Ketika Korpri memberi layanan terbaik, pada gilirannya nanti masyarakat akan merasa memiliki negara," sebut Mahyeldi.

Sementara, dalam pidato Presiden RI dalam rangka HUT Korpri ke-44 yang dibacakan Walikota Padang, Korpri menentukan baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik sangat besar.

Baca juga: Prodi Pariwisata ISI Padang Panjang Datangkan Direktur Pemasaran Kemenpar, Ini Targetnya

"Karenanya ASN dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, terjangkau dan terukur," katanya.

ASN juga diharapkan melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Hal ini dilakukan dengan reformasi birokrasi tanpa basa-basi. Mencari terobosan serta cara-cara baru dengan menghindari bussines as ussual.

"Berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas maupun area perubahan pelayanan publik," katanya.

Selain itu, ASN juga ditekankan supaya membangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong. Pola pikir dan mentalitas lama dan negatif mesti dibuang jauh-jauh.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

"Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota Korpri, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran," sebutnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024