Okta Hermoniza Dikukuhkan jadi Ketua IDI Pasbar, Ini Harapan Risnawanto

Rabu, 02 Agustus 2023, 21:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Okta Hermoniza Dikukuhkan jadi Ketua IDI Pasbar, Ini Harapan Risnawanto
Wabup Pasbar, Risnawanto bersama Forkopimda dan jajaran, foto bersama usai pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026, di aula kantor bupati, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (2/8/2023) - Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto menegaskan, tenaga medis selalu jadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten Pasaman Barat.

"Saya berharap, para dokter ikut menyukseskan program Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat yakni berobat gratis atau Universal Health Coverage (UHC)," harap Risnawanto saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pasaman Barat periode 2023-2026, di aula kantor bupati, Rabu.

Pada pelantikan dan pengukuhan tersebut, dr Okta Hermoniza resmi dilantik sebagai Ketua IDI Cabang Pasbar bersama pengurus IDI lainnya.

Pelantikan dan pengukuhan itu turut dihadiri Ketua DPRD Pasbar, Erianto, Forkopimda, para dokter yang tergabung dalam IDI Pasbar serta stakeholder terkait lainnya.

"Atas nama pribadi dan pemerintah Pasaman Barat, kami menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi pada seluruh jajaran Pengurus IDI Cabang Pasaman Barat yang telah dilantik."

"Semoga, momentum pelantikan ini jadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Pasaman Barat, agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat," harap Risnawanto.

Ia menjelaskan, salah satu upaya menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan serta selalu meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau.

"IDI sebagai organisasi profesi dokter, bertanggungjawab terhadap mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya, seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang jadi penentu keluhuran profesi ini."

"Untuk itu, kami berharap kepada pengurus IDI Cabang Pasbar yang baru, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional. Sehingga, manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat," ujarnya.

Selain itu, Risnawanto juga meminta agar dokter bekerja sepenuh hati, tulus dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah.

"Terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Robbi Irwan
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: