Rimbo Kaluang Jawara Sepakbola Pantai Piala Wako Padang

Senin, 30 November 2015, 22:32 WIB | Sport | Kota Padang
Rimbo Kaluang Jawara Sepakbola Pantai Piala Wako Padang
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi Junir menyerahkan Piala Bergilir Walikota Padang pada tim Kelurahan Rimbo Kaluang, Minggu (29/11/2015) sore di pasir depan Lapau Panjang Cimpago. (humas)

VALORAnews - Kelurahan Rimbo Kaluang, berhasil jadi jawara dalam turnamen Turnamen Sepakbola Pantai 2015 Piala Walikota Padang. Tim ini berhak atas trophy bergilir walikota, setelah dalam laga Minggu (28/11/2015) sore di Pantai Padang, berhasil menumbangkan Kelurahan Purus 3-2 di partai final.

Partai final yang dilangsungkan Minggu sore itu, berjalan dengan tensi cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan. Terutama dari sisi sayap maupun tengah. Kemenangan tim Rimbo Kaluang diperoleh menjelang babak akhir. Dimana seorang pemain Rimbo Kaluang, berhasil memanfaatkan situasi dengan berbuah gol.

Sementara, pada pertandingan memperebutkan posisi ketiga dan keempat, tim Kelurahan Jati berhasil menundukkan Kelurahan Flamboyan dengan skor meyakinkan. Dengan perolehan posisi ketiga ini, tim Jati berhak atas hadiah yang telah disediakan panitia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi Junir saat mewakili Walikota Padang dalam penutupan turnamen itu mengatakan, diadakannya sepakbola pantai dalam rangka memeriahkan HUT Korpri ke-44. Tidak hanya itu, diselenggarakannya turnamen tersebut untuk menggelorakan semangat olahraga di tengah masyarakat.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Sekaligus menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga sepakbola pantai," ujarnya di pasir depan Lapau Panjang Cimpago.

Dikatakan Suardi, sepanjang perhelatan turnamen ini, antusiasme masyarakat menyaksikan turnamen ini cukup tinggi. Terbukti di setiap pertandingan yang dilangsungkan di akhir pekan selalu dijubeli penonton.

"Hal ini sekaligus mempertegas bahwa Pantai Padang cukup aman dan nyaman dikunjungi wisatawan," paparnya.

Ini dipertegas sejumlah penonton yang hadir menyaksikan partai puncak turnamen tersebut. Menurut mereka, turnamen sepakbola pantai mesti menjadi ikon bagi Kota Padang.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Sepakbola pantai mesti menjadi ikon Padang, sebab Padang berada di sepanjang pesisir pantai Samudera Hindia. Caranya tentu dengan terus menggelar turnamen ini," kata Syafri, warga Purus yang hadir sore itu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: