TANPA PAPAN INFORMASI: Proyek Jembatan Wisata Carocok Disentil PJKIP dan LIRA

Selasa, 25 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
TANPA PAPAN INFORMASI: Proyek Jembatan Wisata Carocok Disentil PJKIP dan LIRA
Lokasi pembangunan jembatan wisata carocok painan, dengan latar belakang masjid samudera ilahi carocok painan. Namun, tidak ada papan informasi terkait proyek miliaran tersebut di lokasi. Foto: tusrisep

Pembangunan jembatan wisata carocok Painan, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, Senin (24/07/2023).

Jembatan wisata tersebut, berlokasi di Muara Sungai, Kawasan Pantai Carocok Painan, Nagari Painan Selatan, Kecamatan IV Jurai.

Sekitar 50 meter dari Pos Pangkalan TNI AL (Dermaga TPI Painan).

Baca juga: BURUAN DAFTAR !!! Ada Lomba Senam Kreasi di Carocok Painan, Hadiah Puluhan Juta, dan Gratis

Pekerjaan jembatan wisata carocok Painan, dilakukan Kontraktor Pelaksana PT Budi Jaya, yang beralamat di Jalan Ngurah Rai, Air Tawar Timur, Kota Padang, dengan nilai tawaran Rp2.383.860.178.

Kalau dilihat dari pagu awal di LPSE Kabupaten Pesisir Selatan (Rp2.689.080.959), tawaran dilakukan rekanan (pemenang lelang) ini, turun (lebih rendah dari pagu) sekitar Rp 305.220.781.

"Turun penawarannya cukup besar, dan ini jelas butuh perusahaan konsultan pengawasan yang kapabel. Tapi yaa itu tadi, saat saya dan PJKIP singgah ke lokasi. Papan informasi belum ada. Jadi, tidak tau, siapa perusahaan pengawas proyek miliaran ini. Idealnya, dinas terkait segera mengimbau rekanan pelaksana, untuk memasangnya," ucap Ketua DPD LSM Lira Pessel, melalui Sekretaris Rega Desfinal, Selasa siang.

Kepala Dinas PUPR Pessel melalui Kabid Bina Marga Mulyandri menyebut akan menindaklanjuti perihal ini.

"Terima kasih informasinya, dan akan kami hubungi rekanan pelaksana, untuk memasang segera papan informasi tersebut," ujarnya, Selasa siang.

Sebelumnya, dalam relis Dinas Kominfo Pessel, dana pembangunan jembatan wisata masuk DAU 2023, dengan total anggaran Rp7,50 miliar.

Pekerjaan akan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap pengerjaan selama 2 tahun.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: