40 Pengelola Destinasi Wisata Agam Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital

Rabu, 05 Juli 2023, 15:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
40 Pengelola Destinasi Wisata Agam Ikuti Pelatihan Pemasaran Digital
Sekda Agam, Edy Busti bersama Kepala Disparpora, Syatria foto bersama dengan pemateri dan peserta Pelatihan Pemasaran Digital di Lubukbasung, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (5/7/2023) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti menyampaikan, pemasaran digital juga jadi hal yang penting dalam mempromosikan sebuah destinasi wisata.

"Ketika pengemasan promosi digital bagus, maka akan memberikan hasil yang baik untuk sebuah destinasi wisata. Yang paling penting ada story telling-nya dalam promosi, untuk memberikan daya tarik, dan penting dalam mengemas pemasaran digital," jelas Edy Busti di Lubukbasung, Rabu.

Pelatihan Pemasaran Digital yang diinisiasi Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Agam ini, dibiayai Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun Anggaran 2023.

Diharapkan Edy Busti, dengan kemasan pemasaran digital yang baik, dapat meningkatkan kreatifitas dan memberikan daya tarik bagi pengunjung wisata.

Baca juga: Edi Busti Paparkan DOB Agam Tuo pada Tim Provinsi

Dia juga mengungkapkan, kenyamanan di sebuah tempat wisata dapat membuat sebuah destinasi jadi ramai akan pengunjung, karena memberikan kenyamanan dan memberikan income kepada daerah serta masyarakat.

Dalam sambutannya, dia mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir, sektor pariwisata Kabupaten Agam mampu memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

"Data BPS, laju pertumbuhan PDRB Kabupaten Agam sektor penyediaan akomodasi dan makan minum dari tahun 2021 dan 2022 mengalami peningkatan yang signifikan yaitu dari 4,20 persen meningkat menjadi 16,86 persen," tuturnya.

Sementara, Kepala Disparpora, Syatria mengungkakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata agar dapat memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran wisata.

Baca juga: Meriahkan HUT RI ke-79, Pemkab Agam Gelar Gerak Jalan Tepat Waktu, Ini Arahan Sekda

"Pelatihan pemasaran digital ini, dilaksanakan dengan metode penyampaian materi, diskusi dan kerja kelompok serta praktik atau latihan," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: