Jalan Terban di Pelangai Gadang, Bupati: Lakukan Analisa Lapangan

Rabu, 25 November 2015, 14:49 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Jalan Terban di Pelangai Gadang, Bupati: Lakukan Analisa Lapangan
Unit Dikyasa Satlantas Polres Pessel, sosialisasi tentang tertib berlalu lintas pada pelajar SD yang ada di Painan, 18 November 2015 lalu. (humas)

VALORAnews - Pj Bupati Pesisir Selatan, Alwis meminta Dinas PU dan PSDA, segera melakukan analisasi lapangan terkait tergerusnya jalan menuju Pelangai Gadang, kecamatan Ranah Pesisir, Sabtu (21/11/2015) lalu, yang mengakibatkan terisolasinya ratusan kepala keluarga.

"Jalan yang terban sepanjang 6 hingga 10 meter di lereng perbukitan dekat aliran sungai itu, disebabkan tingginya curah hujan. Beberapa hari terakhir, curah hujan memang relatif tinggi di Pesisir Selatan. Khusus di Pelangai Gadang berdampak pada rusaknya jalan penghubung ke Pelangai Gadang," kata Kabag Humas Pemkab Pessel, Sabrul Bayang, mengutip permintaan bupati.

Disebutkan, kondisi jalan di Pelangai Gadang mengalami terban lebih separuh. Pascaterban, jalan tersebut memang tidak bisa dimanfaatkan warga, meski ada sisa beberapa meter karena kondisi sisa badan jalan tersebut amat membahayakan.

"Ada sekitar 700 KK yang bergantung pada jalan tersebut. Warga disana memang tidak punya jalur alternatif. Jika perlu, lakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi," katanya.

Baca juga: Nasrul Abit Ingatkan Pentingnya Menjaga Kasih Sayang pada Puja dan Ica

"Pj Bupati Pessel, Alwis juga telah meninjau lokasi kejadian beberapa jam setelah jalan tersebut terban. Bupati mengaku prihatin, melihat kondisi jalan. Bupati meminta warga waspada dan berhati-hati dalam menghadapi musim hujan. Pessel secara umum memang rawan terjadinya bencana alam," kata Sabrul. (t)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: