Forsa Smalam Gelar Halal Bihalal, Ini Tiga Program yang Digagas

Senin, 26 Juni 2023, 22:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Forsa Smalam Gelar Halal Bihalal, Ini Tiga Program yang Digagas
Bupati Agam, Andri Warman bersama Ketua Umum Forsa Smalam, Muhammad Hasan dan pengurus lainnya, foto bersama usai HBH di Lapangan Tenis Indoor Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (25/6/2023) - Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Ampek Angkek (dikenal dengan sebutan SMA Lambah-red), Mohamad Hasan mengatakan, alumni yang bergerak di sektor UMKM, didorong untuk memenuhi kebutuhan anggota almamater yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

"Kami memiliki banyak anggota yang punya usaha UMKM. Jadi, kedepan kami akan dorong anggota, ada UMKM di sekitar kita. Tidak ada masalah kalau mereka langsung saja untuk memenuhi kebutuhan, menghubungi alumni," kata Mohamad Hasan di Jakarta, Ahad.

Hal itu dikatakan Mohamad Hasan, yang kini tengah mengemban tugas sebagai Pangdam Jaya dengan pangkat Mayor Jenderal (Mayjen), saat menghadiri Halal Bihalal (HBH) Forum Silaturahmi Alumni SMAN Lambah (Forsa Smalam) di Lapangan Tenis Indoor Markas Kodam Jaya, Cawang, Jakarta Timur.

Acara yang mengangkatkan tema "Taikek Kuek Tajalin Arek" ini dihadiri Bupati Agam, Andri Warman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Agam, Jetson, Kepala SMAN 1 Ampek Angkek dan ribuan alumni SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Baca juga: Forsa Smalam Luncurkan Aplikasi Planta Forsa, Sediakan Layanan PPOB

Untuk mendukung program tersebut, menurut Mayjen Hasan, pengurus FORSA akan mendata seluruh UMKM termasuk jenis usaha yang saat ini dijalankan alumni SMA Negeri 1 Ampek Angkek.

Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman menyebutkan, keberadaan ikatan alumni seperti Forsa Smalam ini tidak hanya untuk eksistensi, tapi juga untuk sarana silaturahmi antar keluarga besar jebolan suatu sekolah.

"Ikatan alumni jadi ujung tombak dalam meningkatkan reputasi sekolah di mata masyarakat, hampir semua sekolah yang berkualitas selalu ditopang Ikatan Alumni yang mumpuni pula," ungkap Andri Warman.

"Di tengah kompetisi dan dinamika peradaban yang kian sengit, sinergi sekolah dan alumni jadi eleman penting," tambah Andri Warman.

Dia berharap, pertemuan ini dapat dilaksanakan secara rutin. Tidak hanya untuk mengenang masa-masa indah di sekolah, tetapi lebih jauh lagi, bisa berdiskusi dan saling bertukar pikiran demi kemajuan sekolah.

Sehingga, lanjutnya, akan terbangun suasana keakraban dan kebersamaan menuju kemajuan SMAN 1 Ampek Angkek atau SMA Lambah yang lebih gemilang di masa mendatang.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: