Sosialisasi Permenpan RB tentang Sistem Kerja, Sekda Agam: ASN mesti Ubah Mindset

Sabtu, 24 Juni 2023, 11:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Sosialisasi Permenpan RB tentang Sistem Kerja, Sekda Agam: ASN mesti Ubah Mindset
Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (23/6/2023) - Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti memastikan, pemerintah daerah terus berupaya mewujudkan birokrasi yang dinamis, efektif, profesional dan terpercaya.

"Mendukung upaya tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus adaptif dengan perubahan peraturan," ungkap Edi Busti saat membuka Sosialisasi Permenpan RB tentang Sistem Kerja, di Lubuk Basung, Jumat.

Dihadapan kepala OPD, kepala bagian dan camat, dia menyampaikan, Permenpan RB No 7 Tahun 2022 ini mengisyarakat bahwa ASN harus mampu melakukan adaptasi dari mindset sistem kerja lama dengan sistem kerja yang baru.

"Sebagai bagian dari penyederhanaan birokrasi, pemerintah pusat membuat kebijakan dimana pejabat struktural atau eselon IV diganti ke pejabat fungsional," ujarnya.

Perubahan-perubahan kebijakan yang demikian, lanjutnya, juga perlu dibarengi dengan perubahan mindset para ASN.

"Apalagi sekarang ini, evaluasi kinerja tidak hanya berpatokan pada capaian target, tapi juga talenta yang bersangkutan di dalam sebuah organisasi perangkat daerah," ulasnya.

Dengan demikian, menurutnya, dinamika perubahan kebijakan di pusat perlu dipahami dengan cepat oleh kepala OPD. Artinya, kepala OPD juga harus merubah mindset tim kerjanya.

"Kita perlu pahami bahwa dalam penyelengaraan pelayanan publik tentu kita harus dapat menyesuaikan dengan perubahan kebijakan," ucapnya. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: