Alek Gadang SDN 20 Gumarang Sukses, Ini Bentuk Apresiasi Bupati Agam

Jumat, 16 Juni 2023, 07:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Alek Gadang SDN 20 Gumarang Sukses, Ini Bentuk Apresiasi Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman memberikan ucapan selamat pada siswa SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan yang telah sukses mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, Kamis. (humas)

AGAM (15/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman mengungkapkan rasa bangga atas terselenggaranya Alek Gadang SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan.

"Saya sangat bangga dan apresiasi atas inovasi dan kreativitas yang telah dilakukan. Khususnya dalam menanamkan kecintaan siswa terhadap budaya tradisional dengan memberikan ruang pada murid untuk menuangkan ide-idenya serta mengembangkan bakat dan potensinya masing-masing," ungkap Andri Warman saat hadiri alek gadangSDN 20 Gumarang, Kamis.

Dikatakan, semua kegiatan dan acara yang dilaksanakan ini, sejalan dengan program Pemkab Agam, khususnya di bidang pendidikan.

"Semoga dengan dukungan dari semua pihak mulai dari guru, dan masyarakat dan lainnya, program-program Pemerintah Kabupaten Agam bisa berjalan dengan baik dan lancar," harapnya.

Baca juga: BUPATI PESSEL Terima Penghargaan Dewi Sartika Anwar 2023

Dia juga memberikan bonus pada siswa yang wisuda tahfiz, berupa uang saku sebesar Rp100 ribu per orang, dan mengajak anak-anak drumband pergi jalan-jalan.

Ia berharap, bonus ini bisa menjadi penambah semangat bagi anak-anak untuk lebih giat dan rajin dalam belajar dan menuntut ilmu.

Sementara, Kepala SDN 20 Gumarang, Helmi mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa acara dan penampilan dari siswa.

"Seperti pameran hasil karya siswa, peresmian taman literasi, launching perpustakaan, logo, website dan PPID sekolah, serta wisuda tahfiz," ujarnya.

Baca juga: Bimtek Digitalisasi Pembelajaran Guru Angkatan IV Dimulai, Ini Target Supardi untuk Kota Payakumbuh

Sedangkan untuk penampilan dari siswa yaitu, drumband performance, tari pasambahan, tari kolosal kreasi indang, pidato bahasa Inggris, pasambahan adat, dan tari daerah Nusantara.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: