Tinju Sabuk Emas Presiden bakal Digelar di Padang

Senin, 23 November 2015, 22:32 WIB | Sport | Kota Padang
Tinju Sabuk Emas Presiden bakal Digelar di Padang
Petinju dari sasana Pol PP Padang, Tamboresi foto bersama dengan Kasat Pol PP, Firdaus Ilyas bersama jajaran KTI Sumbar, jelang berangkat ke Philipina, dalam laga memperbaiki peringkat PABA melawan Rocky Fuentes. (vebi rikyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Promotor tinju asal Padang, Ilham Tanjung menyampaikan, akan menyelenggarakan kejuaraan tinju Sabuk Emas Presiden di Padang. Iven yang rencananya di gelar April 2016 tersebut, akan mengundang petinju dari Thailand, Philipina, Australia, Jepang dan tuan rumah Indonesia.

Menurut satu-satunya promotor berlisensi A di Sumatera tersebut, selain Sabuk Emas Presiden, rencananya juga akan mengadakan pertandingan PABA dan WBC.

"Dua petinju asal kota Padang akan diturunkan dalam even tersebut yaitu Sandi Korga (juara nasional kelas 58,9 kg) dan Tamboresi (peringkat 165 dunia kelas 52,2kg)," ungkap Ilham Tanjung ketika melepas petinju Tamboresi guna berlaga di Philipina dalam rangka perbaikan peringkat PABA, Senin (23/11/2015).

"Kita akan usahakan secepatnya mengorbitkan Tamboresi, agar dapat langsung bertarung memperebutkan sabuk kelas bantam yunior 52.2 kg yang lowong," kata Ilham Tanjung yang juga pengurus Komisi Tinju Indonesia (KTI) Sumbar.

Baca juga: Fauzi Bahar Terpilih Aklamasi di Musda HKTI Sumbar

Kejuaraan Sabuk Emas Presiden, terangnya, adalah iven besar yang akan dihelat di Kota Padang. "Kita sedang bahas rencana tersebut, dengan pihak-pihak terkait. Seluruh dana penyelenggaraan ditanggung pihak Kemenpora," sambungnya.

Sementara, Kasatpol PP Padang, Firdaus Ilyas yang juga manager petinju Tamboresi mengatakan, mendukung sepenuhnya rencana tersebut. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: