Pemkab Agam Bantu IKLAR Jawa Timur Alat Kesenian Khas Minang, Ini Pesan Bupati

Senin, 12 Juni 2023, 20:00 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pemkab Agam Bantu IKLAR Jawa Timur Alat Kesenian Khas Minang, Ini Pesan Bupati
Bupati Agam, Andri Warman secara simbolis menyerahkan bantuan seperangkat alat musik kesenian khas Minang pada IKLAR Jawa Timur, di Rumah Gadang Minangkabau Gebu Minang Jawa Timur, Jl Gayung Kebonsari No 64 Surabaya, Senin. (humas)

SURABAYA (12/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman serahkan seperangkat alat musik kesenian khas Minang pada Ikatan Keluarga Luhak Agam Raya (IKLAR) Jawa Timur.

"Alat kesenian ini agar bisa dimanfaatkan untuk pengembangan Seni budaya Minangkabau di rantau, Kota Surabaya," harap Andri WArman saat serah terima bantuan di Rumah Gadang Minangkabau Gebu Minang Jawa Timur, Jl Gayung Kebonsari No 64 Surabaya, Senin.

Alat kesenian yang diberikan di antaranya 16 talempong pengiring beserta 2 stand talempong, 4 canang beserta 1 stand canang, 6 gendang tambua tansa, 1 tansa, 1 sarunai dan 1 bansi.

Andri Warman yang didampingi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bappeda dan Kabid Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, berharap para perantau selalu bersinergi dengan kampung untuk bersama-sama membangun Agam yang lebih maju.

Baca juga: Indonesia Records Buka Pendaftaran Audisi Jawa Timur Super Kids Compilation

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Ketua Gebu Minang Jawa Timur, H Sumarzen Marzuki, Ketua IKLAR Jawa Timur, Busra Azwar.

Kemudian, Ketua Yayasan Gebu Minang, Penasehat IKLAR serta para Ketua Ikatan Minang Surabaya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis Kominfo Agam

Bagikan: