PENAS XVI: Pemkab Pessel Tampilkan Belasan Produk Unggulan

Jumat, 09 Juni 2023, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
PENAS XVI: Pemkab Pessel Tampilkan Belasan Produk Unggulan
Stand pemkab Pesisir Selatan di Gelaran Pekan Nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan di Kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang yang akan berlangsung pada 10 - 15 Juni 2023. Foto: Dok Dinas Pertanian Pessel

PADANG (9/06/2023) - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menampilkan belasan produk unggulan di Gelaran Pekan Nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan di Kawasan Lanud Sutan Sjahrir, Kota Padang, pada 10 - 15 Juni 2023.

Adapun anggota kelompok tani dan nelayan mengikuti, lebih kurang 158 orang.

"Sekitar 13 poktan, bahkan ada lagi tambahan yang ikut dari Nagari-nagari utusan kita (Pessel) yang akan ikut ajang Penas tahun ini," ucap Kepala Dinas Pertanian Pessel, Madrianto, Jumat.

Utusan tersebut, tambahnya, berasal dari kontak tani & nelayan, kelompok tani, penyuluh, utusan Dinas Pertanian, dan Nagari yang mendaftar secara mandiri.

Baca juga: Harga Daging Sapi Tembus Rp160 Ribu per Kg, Berpeluang Terus Naik Jelang Lebaran

"Kita juga akan mengikuti beberapa kegiatan, dan pastinya akan menampilkan belasan produk unggulan daerah kabupaten Pessel," ujar Madrianto.

Beberapa kegiatan yang diikuti Pessel pada Penas di Padang, diantaranya:

Penandatanganan Kerja Sama Kredit KUR untuk Petani oleh Bupati Pesisir Selatan yang dijadwalkan hadir Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Kemudian, Pameran Pertanian, Expo Peternakan, Kontes Ternak (Tahun ini Kabupaten Pessel memperoleh 4 Nominasi, yaitu Sapi Pesisir Jantan, Sapi Pesisir Betina, Kerbau Betina, Sapi PO Betina).

Baca juga: Kelompok Masyarakat Payakumbuh akan Terima Bibit Ikan dan Sapi, Supardi: Hibah ini Berkonsekwensi Hukum

"Pengumuman kontes akan disampaikan pada gelaran Live Expo diajang Penas juga," ucap Madrianto.

Halaman:

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: