Padang Gelar Beach Soccer, Mahyeldi: Kita Ingin Curi Perhatian FIFA

Sabtu, 21 November 2015, 17:38 WIB | Sport | Kota Padang
Padang Gelar Beach Soccer, Mahyeldi: Kita Ingin Curi Perhatian FIFA
Wako Padang, Mahyeldi melakukan tendangan perdana pada iven bola pantai dalam rangka HUT Korpri ke-44, Jumat (20/11/2015). Iven ini merupakan ajang pemanasan untuk merebut perhatian FIFA, agar bersedia menunjuk Kota Padang sebagai tuan rumah turnamen sepa

VALORAnews - Kota Padang dilirik Federation Internationale de Football Association (FIFA) sebagai tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Beach Soccer (sepak bola pantai) tingkat dunia. Langkah-langkah serius sudah dilakukan Pemko Padang. Di antaranya, bertemu induk asosiasi sepakbola dunia itu sekaligus membicarakan kemungkinan diselenggarakannya olimpiade serta menggencarkan turnamen-turnamen sepakbola pantai antar tim kecamatan hingga nanti tingkat kota dan provinsi.

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo mengatakan, Pemko sudah menyurati FIFA dan telah direspon dengan melakukan rangkaian pertemuan. "Jika tidak tahun depan (2016), di 2017 nanti, Insya Allah olimpiade sepak bola pantai yang berskala besar, akan diadakan di Padang," ujar Mahyeldi usai membuka pertandingan sepak bola pantai antar tim kelurahan se-Kota Padang di sebelah barat Danau Cimpago, Pantai Padang, Jumat (20/11/2015).

Dikatakan Mahyeldi, Kota Padang memiliki garis pantai yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan olahraga, salah satunya sepak bola pantai. "Kita punya pantai dengan kualitas pasir yang baik. Semua akan kita tata dan membuat lapangan-lapangan sepak bola pantai. Untuk sementara ini, kita fokuskan di Pantai Padang," ujarnya.

Kendati sepak bola pantai belum populer di dunia olah raga, namun Mahyeldi yakin, dari Kota Padang olahraga ini akan dikenal dan disenangi banyak orang nantinya. "Kita yakin orang akan lebih mengenal dan menyenangi olahraga ini, setelah kita laksanakan beberapa kali turnamen," sebut Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Kegiatan pertandingan sepak bola pantai yang digagas Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga ini, menurut Mahyeldi, dilaksanakannya guna menggairahkan olahraga sepak bola sekaligus memenuhi aspek rekreasi. "Kita menggeliatkan sepakbola pantai sekaligus menjadikan olahraga sejalan dengan pariwisata," imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Padang, Suardi Junir menyebutkan, pertandingan sepak bola pantai yang digelar kali ini, merupakan gagasan pertama dari Pemko Padang untuk meningkatkan minat olahraga bagi masyarakat.

"Sekaligus ini persiapan kita untuk mencuri hati FIFA, agar menyetujui Padang sebagai penyelenggara olimpiade sepakbola pantai," ujarnya, dikutip dari siaran pers Pemko Padang.

Dijelaskan, pertandingan kali ini diikuti 30 tim dari kelurahan di Kota Padang. Diadakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-44. "Pertandingan ini memperebutkan piala bergilir Walikota Padang dan hadiah uang jutaan rupiah dari Pemerintah Kota Padang," sebut Suardi. (klg)

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: