Gubernur Riau akan Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi dari Kemendikbudristek

Senin, 29 Mei 2023, 19:02 WIB | News | Nasional
Gubernur Riau akan Terima Penghargaan Pendidikan Vokasi dari Kemendikbudristek
Gubernur Riau, Syamsuar.

YOGYAKARTA (28/05/2023) - Kadiskominfotik Provinsi Riau, Erisman Yahya mengungkapkan, selain menerima penghargaan dari Kemendikbudristek RI, Senin (29/05/2023), gubernur Riau juga akan menandatangani kerjasama dengan UII dan UNY.

"Kehadiran gubernur Riau ke Yogyakarta, selain untuk menerima penghargaan Bidang Pendidikan Vokasi dari Kemendikbudristek RI, juga akan bertamu ke dua perguruan tinggi (PT) di Yogyakarta," ungkap Erisman Yahya dalam pernyataan tertulis yang diterima, Ahad.

Dua PT itu, yakni Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kehadiran Syamsuar tentunya ada maksud strategis, yakni ingin menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Sementara, harap dia, ke depan lebih banyak anak-anak Riau yang bisa mengenyam pendidikan baik di UII maupun UNY.

Baca juga: Pemprov Riau akan Jalin Nota Kesepahaman dengan UII Yogyakarta, Ini Alasan Syamsuar

"Dua PT ini kan termasuk kampus yang terbaik di Indonesia. Banyak alumninya yang sukses dan menjadi petinggi di negeri ini," ungkap Erisman.

"Kita berharap, semakin banyak anak-anak Riau bisa melanjutkan studi di dua PT ini," tambah Erisman, seraya menambahkan bahwa sebelumnya Gubri Syamsuar juga sudah menjalin kerjasama dengan PT ternama lainnya di Indonesia, seperti UI, UGM maupun IPB.

Khusus pendidikan vokasi, Riau adalah provinsi pertama di Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan vokasi berdasarkan Peraturan Gubernur Riau (Pergubri).

"Terobosan yang dilakukan gubernur ini, ternyata diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbudristek RI. Bahkan diterapkan secara nasional," pungkas Erisman. (adv)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: