Pemprov Riau akan Jalin Nota Kesepahaman dengan UII Yogyakarta, Ini Alasan Syamsuar

Rabu, 15 Februari 2023, 23:34 WIB | News | Nasional
Pemprov Riau akan Jalin Nota Kesepahaman dengan UII Yogyakarta, Ini Alasan Syamsuar
Gubernur Riau, Syamsuar memberikan sambutan pada pengukuhan pengurus DPW Riau Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII, di Kantor Pusat Bank Riau Kepri Syariah, Pekanbaru, Rabu. (humas)

PEKANBARU (15/2/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan. akan segera menjalin kerja sama dengan University Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Kerjasama dengan UII ini, dalam rangka jembatan untuk pemberian beasiswa bagi mahasiswa asal Riau yang kuliah di UII.

"Saya akan utus Asisten III Setdaprov Riau, Joni Irwan untuk menuntaskan rencana kerjasama antara Pemprov Riau dengan UII ini," ungkap Syamsuar saat menghadiri pengukuhan pengurus DPW Riau Ikatan Keluarga Alumni (IKA) UII, di Kantor Pusat Bank Riau Kepri Syariah, Pekanbaru, Rabu.

Hadir dalam pelantikan itu, Ketua Mahkamah Agung (MA) RI, Prof Dr HM Syarifuddin SH MH yang juga Ketua Umum DPP IKA UII, Ketua Dewan Pakar DPP IKA UII Dr Suhadi dan Sekjen DPP UII Dr Ari Yusuf Amir SH MH, serta Rektor UII diwakili Wakil Rektor III UII, Dr Drs Rohidin SH MAg.

Syamsuar mengingatkan Wakil Rektor UII, Dr Drs Rohidin SH MAg dapat menyampaikan pada Rektor bahwa dirinya pada tanggal 25 Februari 2023, ada kegiatan ke Yogyakarta bersama Sri Sultan Hamengkobuwono.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

"Kiranya nanti, saat kami ke Yogyakarta, bisa sekaligus penandatanganan kerjasama, sehingga saya juga bisa sampai di kampus UII yang dibanggakan," ucap dia.

"Itu harapan kami, karena setiap ada pelantikan IKA perguruan tinggi di Riau, kami selalu ada kerja sama. Sebelumnya, dengan UGM, IPB dan UI juga kami ada kerjasama. Harapan kami UII juga sama," ungkap Syamsuar.

"Kami tahu persis, banyak anak Riau yang kuliah di Yogyakarta, termasuk di kampus UII. Karena dulu pak Wakil Rektor bilang, Riau masuk nominasi banyak anak Riau kuliah di UII. Mudah-mudahan dengan adanya kerja sama ini kedepan Riau kembali masuk nominasi," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP IKA UII Prof Dr HM Syarifuddin SH MH yang juga Ketua Mahkamah Agung (MA) RI menyambut baik rencana Gubernur Riau menjalin kerjasama dengan kampus UII Yogyakarta.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

Karena itu, Prof Syarifuddin meminta DPW Riau IKA UII untuk segera mengawal niat baik Gubernur Riau, agar terjalinnya kerjasama antara Pemprov Riau dengan UII.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: