Risnawanto Lepas 16 Pramuka Pasbar Ikuti Lomba Tingkat IV

Senin, 15 Mei 2023, 22:23 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Risnawanto Lepas 16 Pramuka Pasbar Ikuti Lomba Tingkat IV
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat, Risnawanto saat melepas Kontingen Pasaman Barat, di Gedung Pramuka Pasbar, Senin. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (15/5/2023) -- Sebanyak 16 orang anggota Kwartir Cabang 0317 Pasaman Barat mengikuti lomba tingkat IV Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatara Barat Tahun 2023 yang akan digelar di Bumi Perkemahan Tiger Camp Kota Padang pada 16-21 Mei 2023.

"Jiwa Pramuka adalah jiwa pejuang dan memiliki semangat yang tinggi dalam menjawab tantangan," ungkap Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) 0317 Pasaman Barat, Risnawanto saat melepas Kontingen Pasaman Barat, di Gedung Pramuka Pasbar, Senin.

Anggota Pramuka, terang dia, harus memiliki semangat juang yang tinggi, tidak boleh kalah sebelum berjuang.

"Kakak menginginkan, dengan adanya lomba ini akan mengasah kemampuan adik-adik agar mempunyai mental yang tangguh," harap Risnawanto.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

Ia menambahkan, selain mental yang tangguh juga harus diikuti dengan semangat yang tinggi. Selain itu dengan adanya lomba ini juga bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan dengan 16 cabang lomba yang akan diikuti.

"Untuk adik-adik harus menjaga kesehatan dan banyak minum air putih. Apalagi di tengah cuaca yang panas seperti ini."

"Kepada kakak pembina kita pesankan untuk mengawasi adik-adik ini agar bisa menjaga kesehatan dan menjaga makanan serta pola tidur, sehingga lomba yang diikuti dapat membuahkan hasil," katanya. (pl1)

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: