Didukung Bio Farma: Capaian Imunisasi Lengkap Jawa Barat Tembus 107 Persen

Minggu, 14 Mei 2023, 17:30 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Didukung Bio Farma: Capaian Imunisasi Lengkap Jawa Barat Tembus 107 Persen
Direktur Operasi Bio Farma, Rahman Roestan memberikan sambutan pada Gebyar Pekan Imunisasi Dunia "Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap," untuk memperingati Pekan Imunisasi Dunia 2023 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bio

BANDUNG (13/5/2023) - Direktur Operasi Bio Farma, Rahman Roestan menegaskan, Bio Farma akan terus berkomitmen untuk hadir dan senantiasa berinovasi dalam menyediakan produk kesehatan demi menyehatkan generasi bangsa.

Telah 130 tahun lebih, terang dia, Bio Farma jadi produsen vaksin bagi Indonesia dan dunia. Berbagai jenis vaksin diproduksi dan didistribusikan, sebagai bukti komitmen Bio Farma dalam menyehatkan generasi bangsa.

"Bio Farma selama ini jadi produsen vaksin, bukan hanya memenuhi kebutuhan Jawa Barat saja tetapi juga Indonesia untuk memenuhi program imunisasi dasar. Bio Farma juga tentunya sudah diakui oleh Badan Kesehatan Dunia, oleh karena itu kita bisa mendistribusikan vaksin kita ke lebih 150 negara," ungkap Rahman di Bandung, Jawa Barat, Sabtu.

Hal itu dikatakan Rahman, saat Gebyar Pekan Imunisasi Dunia "Ayo Lindungi Diri, Keluarga dan Masyarakat dengan Imunisasi Lengkap," untuk memperingati Pekan Imunisasi Dunia 2023 yang diselenggarakan di Kantor Pusat Bio Farma Jl Pasteur No 28, Bandung.

Baca juga: DWP Kabupaten Bandung Gelar Kunker ke Bukittinggi

Kegiatan Gebyar Pekan Imunisasi Dunia Provinsi Jawa Barat ini juga dihadiri Ketua Tim Kerja 4 Kemenkes RI, dr Lily Banonah Rivai, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat yang diwakili dr Rochady Hendra Setya Wibawa, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Jawa BaratBarnas Ajidin dan perwakilan WHO Internasional Konsultan, dr Javvad Suri.

Dikatakan Rahman, ada vaksin polio oral yang jadi program imunisasi dunia, dimana 70% kebutuhan dunia dipasok dari Bandung.

"Tentunya, ini menjadi kebanggaan dari bukti komitmen Bio Farma dalam berinovasi dan menyehatkan generasi bangsa bahkan dunia," tambah dia pada kegiatan kolaborasi Bio Farma dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat itu.

Capaian Imunisasi Meningkat

Baca juga: Tanggapi Kritik Wamen BUMN Terkait Proyek KCJB, Politisi PKS: Itu Proyek Tak Bermanfaat

Sementara itu, dr Lily Banonah Rivai mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam mendukung program imunisasi ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: