90 Remaja Ikuti Seleksi Duta Genre Pasbar Tahun 2023

Kamis, 11 Mei 2023, 12:53 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
90 Remaja Ikuti Seleksi Duta Genre Pasbar Tahun 2023
Peserta seleksi pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Pasaman Barat tahun 2023, dikumpulkan di Aula DP2KBP3A, Rabu. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (10/5/2023) - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Pasaman Barat, gelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2023.

Audisi pemilihan tingkat Kabupaten Pasaman Barat tahun 2023, diselenggarakan di Aula DP2KBP3A, Rabu.

Kepala DP2KBP3A Pasaman Barat melalui Kabid BKP, Mori Desi menjelaskan, jumlah pendaftar dan melakukan seleksi administrasi, sebanyak 68 orang dan 22 orang Duta Nagari.

Selanjutnya, pelaksanaan audisi ini akan dipilih sebanyak 20 putra dan putri finalis Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat.

Baca juga: Tersangka Tipikor Penyalahgunaan Dana Nagari Diciduk Saat Berlebaran dengan Keluarga

"Untuk pelaksanaan Grand Final direncanakan tanggal 24 Mei 2023 yang akan datang," jelas Mori Desi.

Ia berharap, melalui audisi ini seluruh peserta dapat menampilkan kemampuan, keterampilan, pengetahuan dan wawasan masing-masing serta sikap dan perilaku positif remaja dalam pengembangan, berkarakter baik di lingkungan sekolah maupun masyarakat.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, bisa terpilih Duta GenRe Kabupaten Pasaman Barat yang beretos kerja, berintegritas serta berjiwa gotong royong untuk jadi role model dan teladan bagi teman sebaya dan masyarakat, serta berperilaku hidup sehat, berakhlak, berbudi pekerti luhur, berkarakter dan bertaqwa kepada Tuhan YME," harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rynaldi Firmansyah berharap, Duta GenRe yang akan terpilih nantinya dapat mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pranikah dan NAPZA.

Baca juga: Musrenbang Terintegrasi Provinsi Sumbar, Pemkab Pasbar Raih Tiga Penghargaan

Guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: