Wagub Riau Hadiri Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2023

Kamis, 04 Mei 2023, 21:52 WIB | News | Nasional
Wagub Riau Hadiri Paripurna Tutup Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2023
Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto didampingi Edy Natar Nasution (Wagub Riau) saat memimpin rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau. (humas)

PEKANBARU (4/5/2023) -- DPRD Provinsi Riau gelar rapat paripurna dengan agenda penutupan masa persidangan pertama (Januari - April) tahun 2023 sekaligus pembukaan masa persidangan kedua (Mei - Agustus) tahun 2023, Kamis.

"Dengan berakhirnya masa persidangan pertama bulan Januari hingga April tahun 2023 ini, tentu banyak hal yang telah dilakukan oleh DPRD Provinsi Riau," ungkap Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto saat memimpin rapat paripurna di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau.

Tampak hadir dalam paripurna itu, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution serta kepala OPD, BUMD dan unsur Forkopimda.

Ia berharap, pada tahun 2022 ini, DPRD Provinsi Riau dapat terus meningkatkan kinerja, untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi, sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat Riau secara luas.

Baca juga: Tutup Masa Sidang I Tahun 2023-2024, Irsyad Safar: Tindak Lanjut Rekomendasi DPRD oleh Gubernur Rendah

"Anggota dewan telah banyak melaksanakan kegiatan kedewanan, seperti rapat paripurna, rapat badan musyawarah, rapat badan anggaran, rapat panitia khusus dan rapat alat kelengkapan dewan lainnya," kata Hardianto.

Pada masa persidangan I Januari sampai April 2023 anggota DPRD Provinsi Riau telah melaksanakan kegiatan kunjungan kerja reses ke daerah pilihan masing-masing yaitu pada tanggal 3-10 Maret tahun 2023.

"Untuk dimaklumi bersama, kunjungan reses yang dilaksanakan ini merupakan bentuk tugas dan tanggung jawab kita sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau terhadap konstitusi dan masyarakat yang menitipkan amanah kepada kita semua," ungkapnya.

Berpedoman pada peraturan tata tertib DPRD Provinsi Riau No 1 Tahun 2020 Pasal 116 Ayat 2 yang berbunyi tahun sidang dibagi dalam tiga masa persidangan.

Baca juga: DPRD Riau Gelar Paripurna Tutup Masa Sidang II, Ini Kinerja yang Dihasilkan

"Berkenaan dengan hal tersebut, tentunya setiap masa persidangan ada penutupan masa persidangan dan ada pula pembukaan masa persidangan berikutnya," ujar Hardianto.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: