Reuni Akbar SMPN 2 Lubuk Basung, Sekda Agam: Alumni Berpotensi Majukan Almamater

Kamis, 27 April 2023, 20:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Reuni Akbar SMPN 2 Lubuk Basung, Sekda Agam: Alumni Berpotensi Majukan Almamater
Sekdakab Agam, Edi Busti yang juga alumni SMPN 2 Lubuk Basung foto bersama dengan para alumi saat mewakili Bupati Agam, Andri Warman di Manggopoh, Kamis. (humas)

AGAM (27/4/2023) - Sekdakab Agam, Edi Busti mengaku bangga atas terlaksananya reuni akbar SMPN 2 Kecamatan Lubuk Basung di Manggopoh, Kamis.

Menurut dia, terlaksana reuni ini merupakan bukti kekompakan dari alumni lintas angkatan.

"Reuni ini tidak sekadar berkumpul-kumpul, tapi bagaimana bisa berikan manfaat pada sekolah tempat kita menuntut ilmu dulu," harap Edi Busti yang juga alumni SMPN 2 Lubuk Basung itu saat memberikan sambutan mewakili Bupati Agam, Andri Warman.

Dikatakan, potensi alumni sangat besar dalam mengembangkan dan memajukan SMPN 2 Lubuk Basung, yang dulu bernama SMPN Manggopoh ini.

Dengan begitu, ia mengajak alumni lintas angkatan untuk berpartisipasi dan bersama-sama membangun dan mengembangkan sekolah itu.

"Kita minta pihak sekolah agar selalu jalin komunikasi dan berkoordinasi dengan para alumni, dalam mengembangkan sekolah ini," pinta alumni angkatan 82 itu.

Panitia pelaksana, N Dt Ganto Suaro mengatakan, dalam reuni akbar ini para alumni menggalang dana untuk pengembangan sekolah SMPN 2 Lubuk Basung.

"Penggalangan dana ini dilakukan dengan melelang singgang ayam, yang nanti uangnya diserahkan kepada pihak sekolah," katanya.

Ia mengajak para alumni ikut berkontribusi dalam penggalangan dana ini, sehingga sekolah yang dulu bernama SMPN Manggopoh bisa lebih berkembang dan maju ke depannya.

"Di momen ini kita juga dapat bersilaturahmi sesama alumni. Mungkin kita banyak yang kurang tahu siapa kakak atau adik angkatan, tapi melalui reuni akbar ini kita bisa mengetahui dan saling kenal," katanya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: