Perantau Mangapoh Pulang Basamo, Sekda Agam: Ide Perantau Berguna Bangun Nagari

Selasa, 25 April 2023, 20:13 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Perantau Mangapoh Pulang Basamo, Sekda Agam: Ide Perantau Berguna Bangun Nagari
Sekda Agam, Edi Busti sambut perantau Mangopoh di Medan nan Bapaneh, Jorong Balai Satu, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa. (humas)

AGAM (25/4/2023) - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti mengatakan, kegiatan pulang basamo, merupakan momentum untuk memperkuat silaturahmi antara perantau dengan kampung halaman.

"Ketika terjalin komunikasi yang baik antara perantau dan kampung halaman, maka pembangunan dan jalannya pemerintahan akan lebih baik," ungkap Edi Busti saat penyambutan akbar perantau Manggopoh Pulang Basamo di Medan nan Bapaneh, Jorong Balai Satu, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa.

Agenda ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyambutan para perantau pulang basamo di perbatasan Kabupaten Agam dengan Padang Pariaman, Senin (24/4/2023).

Dikatakan, perantau adalah modal bagi setiap nagari serta aset bagi pemerintahan daerah untuk mengembangkan daerah.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Perantau Magek Berkontribusi dalam Pembangunan Daerah

"Sebab ide-ide dari para perantau akan berguna memajukan nagari dan daerah," kata Edi Busti mewakili bupati Agam, Edi Warman.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus dalam rangka menyatukan agenda pulang basamo dengan peringatan HUT Perang Manggopoh ke-115.

Edi Busti berharap melalui kegiatan ini rasa persaudaraan antara perantau dengan kampung halaman akan terjalin erat.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Wali Nagari Manggopoh, Ridwan Dt Tumbijo, Ketua Ikatan Keluarga Srikandi Manggopoh (IKSM), Ridwan Tanjung, Anggota DPRD Kabupaten Agam Fraksi Golkar, Joni Putra, niniak mamak dan lainnya. (kyo)

Baca juga: Prakiraan Pemprov Sumbar, 100 Ribu Pemudik Pulang Lewat Bandara

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: