Mie Instan Ditarik Sejumlah Negara, Erman Safar Sarankan Ini

Kamis, 27 April 2023, 19:25 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Mie Instan Ditarik Sejumlah Negara, Erman Safar Sarankan Ini
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

BUKITTINGGI (27/4/2023) - Sejumlah negara di dunia mulai tarik peredaran mie instan merk Indomie dengan varian ayam spesial dari pasaran. Hal ini terkait adanya dugaan kandungan etilen oksida didalamnya.

Dilansir dari The Star, Kamis Menteri Kesehatan Malaysia, Muhammad Radzi Abu Hassan mengatakan, bahwa pihaknya telah menarik Indomie Rasa Ayam Spesial yang diimpor dari Indonesia.

Hal itu dilakukan setelah otoritas Taiwan menemukan kandungan etilen oksida dalam paket bumbu Indomie Rasa Ayam Spesial.

Dari informasi itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengimbau masyarakat Bukittinggi, untuk menahan diri sementara waktu agar tidak menjual, membeli atau mengonsumsi indomie dengan varian tersebut hingga keluar informasi resmi dari BPOM.

Baca juga: Ini 11 Tempat Wisata di Bukittinggi Rekomendasi Wali Kota, No 10 Diminati Anak Muda dan Diresmikan Menteri

Berawal dari postingan cnbcindonesia, bahwa Taiwan temukan zat pemicu kanker pada produk mie Indomie Rasa Ayam Spesial karena mengandung etilen oksida.

Taiwan mengungkap produk mie instan dari Malaysia dan Indonesia yang dijual di negaranya ditemukan mengandung zat pemicu kanker.

Sebagai informasi, etilen oksida merupakan senyawa kimia yang berkaitan erat dengan kanker kelenjar getah bening (limfoma) dan kanker darah (leukemia). (ham)

Baca juga: Stasiun Lambuang, Destinasi Kuliner yang Diburu Wisatawan di Masa Libur Lebaran

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: