ASN Padang Diminta Tetap Netral di Pilgub Sumbar

Selasa, 17 November 2015, 16:54 WIB | News | Kota Padang
ASN Padang Diminta Tetap Netral di Pilgub Sumbar
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eri Sendjaya, pada kegiatan sosialisasi pemilihan gubernur di aula kantor camat Pauh, Selasa (17/11/2015). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Padang diingatkan, jangan sampai terjebak dalam pusaran politik praktis pada pemilihan gubernur Sumatera Barat, yang tengah memasuki tahap kampanye. Para ASN harus menjaga netralitas dan tidak ikut-ikutan menunjukkan keberpihakan pada salah satu dari dua pasang calon yang 'berduel.'

Hal ini diungkapkan Walikota Padang melalui Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Eri Sendjaya, pada kegiatan sosialisasi pemilihan gubernur di aula kantor camat Pauh, Selasa (17/11/2015).

"Sebagai ASN kita terikat aturan. Dalam pilkada, kita memiliki hak suara tetapi kita tidak boleh masuk dalam politik praktis, seperti menunjukkan dukungan terhadap salah satu pasangan calon," kata Eri.

Dikatakan, ada pengawasan di lapangan yang dilakukan banyak pihak. Untuk itu ASN tidak bisa berbuat seenaknya melanggar aturan yang telah ditetapkan sesuai peraturan pilkada. "Jika ASN kedapatan akan ada sanksi tersendiri, bahkan akan diproses secara hukum," ujarnya.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

Ia menambahkan, supaya tidak bermasalah, sebaiknya ASN mengikuti peraturan. "Jangan mencoba-coba masuk dalam politik praktis," imbuhnya.

Ia mengharapkan, ASN di lingkungan kecamatan juga bisa jadi corong, untuk sosialisasi Pilgub untuk mendorong partisipasi pemilih lebih meningkat dalam dalam Pilgub yang akan dilangsungkan 9 Desember 2015.

Pada sosialisasi yang menyasar para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang, khususnya di tingkat kecamatan tersebut, menghadirkan para narasumber dari KPU, Panwaslu, camat serta Muspika. (klg)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: