Pemprov Sumbar Luncurkan Layanan Digital Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Ini Linknya

Minggu, 16 April 2023, 14:01 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Pemprov Sumbar Luncurkan Layanan Digital Libur Lebaran Idul Fitri 1444 H, Ini Linknya
Infografis.

PADANG (16/4/2023) - Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat, Siti Aisyah mengungkapkan, Pemprov Sumatera Barat memperkirakan akan terjadi lonjakan perantau yang akan pulang kampung, bisa empat kali lipat dibandingkan tahun lalu.

"Memberikan layanan maksimal pada pemudik pada libur lebaran Idul Fitri 1444 H ini, Diskominfotik Sumbar meluncurkan layanan mudik digital "Informasi Mudik Sumatera Barat 2023/1444 H," ungkap Siti Aisyah di Padang, Sabtu.

Layanan digilat tersebut dapat diakses melalui tautan https://linktr.ee/DiskominfotikSumbar.

"Berbagai informasi penting kita disediakan, layanan ini tidak hanya bermanfaat untuk pemudik, melainkan seluruh masyarakat Sumbar, baik di ranah maupun dirantau," jelasnya.

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

Menurutnya, layanan mudik digital ini memuat berbagai informasi yang akan memudahkan mobilitas masyarakat selama berada di Sumatera Barat.

"Informasi yang tersedia antara lain, penerapan sistem satu arah (one way system) di jalur padat Sicincin menuju Bukittinggi, panduan pariwisata, lokasi SPBU, posko lebaran, hingga lokasi fasilitas umum terdekat di Sumatera Barat," ungkapnya.

Tak hanya itu, layanan mudik digital juga di desain agar masyarakat bisa mengetahui pilihan jalur alternatif yang tersedia, informasi yang memuat daftar nomor penting seperti Kepolisian, Pemadam Kebakaran, Layanan Mobil Derek, Layanan pengaduan melalui aplikasi WhatsApp serta berbagai informasi lainnya di lingkungan Provinsi Sumatera Barat. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: