Dibagikan untuk 12 Kabupaten Kota: Bantu Atasi Kemiskinan Ekstrim, Baznas Riau Alokasikan Dana Zakat Rp6 Miliar

Kamis, 13 April 2023, 15:17 WIB | Gaya Hidup | Nasional
Dibagikan untuk 12 Kabupaten Kota: Bantu Atasi Kemiskinan Ekstrim, Baznas Riau Alokasikan...
Gubernur Riau, Syamsuar.

PELALAWAN (12/4/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengungkapkan, pada tahun 2023 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, menyalurkan bantuan sebesar Rp6 miliar untuk 12 Kabupaten/Kota se-Riau.

"Artinya, masing-masing kabupaten/kota menerima 1000 paket bantuan dari Baznas Provinsi," ungkap Syamsuar pada kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu malam.

Untuk itu, dia menginstruksikan kepala daerah baik ditingkat kabupten/kota maupun desa, agar mengalokasikan bantuan yang bersumber dari zakat itu, diterima secara tepat sasaran.

"Bantuan dari alokasi dana zakat ini, kiranya dapat dioptimalisasikan pada masyarakat yang berstatus miskin ekstem," harap dia.

Baca juga: 7 Penerima Beasiswa Baznas Agam Lulus Cumlaude, Ini Kata Isman Imran

"Kami harapkan Baznas Kabupaten Kota, dapat saling bekerjasama agar mengalokasikan bantuan ini secara tepat sasaran," ujarnya.

Hal ini guna menindaklanjuti instruksi Presiden RI No 4 Tahun 2022 tentang percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

"Yang mana ditargetkan kemiskinan ekstrem pada tahun 2024 itu nol persen," kata Syamsuar.

"Maka diharapkan kepada pemerintah Kabupaten/Kota agar bersama-sama dalam menuntaskan persoalan-persoalan yang dihadapi (Kemiskinan ekstrem)," tutup Syamsuar.

Baca juga: Sekda Bukittingi Lantik 4 Pimpinan BAZNas Pengganti Antar Waktu Periode 2020-2025

Dikesempatan itu, Syamsuar juga menyalurkan bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah pada pengurus Masjid M Yunus sejumlah Rp50 juta. (adv)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: