Asosiasi Pokdarwis Agam akan Gelar Sarasah Sonsang Festival, Ini Respon Bupati

Kamis, 13 April 2023, 14:55 WIB | Wisata | Kab. Agam
Asosiasi Pokdarwis Agam akan Gelar Sarasah Sonsang Festival, Ini Respon Bupati
Bupati Agam, Andri Warman dialog dengan Ketua Asosiasi Pokdarwis Agam, Jakfar Koto dan panitia SSF 2023 di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok Bukittinggi, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (12/4/2023) - Assosiasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Agam, akan menggelar Sarasah Sonsang Festival (SSF) tahun 2023. Event ini akan digelar di Jorong Sonsang, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang.

"Event ini merupakan ide dari anak nagari dalam upaya memperkenalkan potensi yang ada di daerah. Direncanakan, iven ini akan digelar pada tanggal 23-30 April 2023," ungkap Ketua Asosiasi Pokdarwis Agam, Jakfar Koto saat audiensi panitia SSF 2023 dengan Bupati Agam, Andri Warman di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok Bukittinggi, Rabu.

Dikatakan, ada beberapa perlombaan yang digelar di event itu. Di antaranya, MTQ, Wisuda Tahfidz, lomba trabas motor ka parak, lomba panciang baluik, lomba pacu rakit tradisional dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Menanggapi rencana itu, Andri Warman menyebut, akan mendukung kegiatan tersebut.

Menurutnya, event ini akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat disekitar, karena dengan digelarnya iven ini maka UMKM juga akan bergerak.

"Ditambah lagi, tahun ini Pemerintah Provinsi Sumbar juga mencanangkan tahun 2023 sebagai tahun pariwisata, oleh sebab itu, momen ini harus kita manfaatkan sebaik- baiknya," ujarnya.

Ia berharap, festival ini bisa digelar secara rutin, dan masuk kedalam kalender tahunan wisata Pemkab Agam kedepannya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: