Uji Coba di Sepanjang Jalur Padang-Bukittinggi, IM3 dan Tri Tanpa Pengalaman Ngelag

Kamis, 13 April 2023, 14:12 WIB | Bisnis | Provinsi Sumatera Barat
Uji Coba di Sepanjang Jalur Padang-Bukittinggi, IM3 dan Tri Tanpa Pengalaman Ngelag
Satu unit mobile base transceiver station (MBTS) di Lembah Anai yang akan mendukung kualitas layanan pelanggan IM3 dan Tri yang tengah melewati rute Lembah Anai yang biasanya alami kondisi blank spot. (istimewa)

Indosat memprediksi kenaikan trafik data tertinggi sekitar 20% dibandingkan hari biasa selama periode libur Lebaran tahun ini. Karena, meningkatnya penggunaan aplikasi dan messaging berbasis video seperti YouTube, TikTok, Instagram, Facebook, dan WhatsApp.

"Perusahaan telah mempersiapkan diri untuk mengantisipasi peningkatan tersebut, serta menambahkan kapasitas data lebih dari 30% untuk lonjakan trafik data harian," ungkap Vikram Sinha.

"Ini merupakan bagian dari komitmen dan dukungan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi digital pelanggan dalam menyambut hari raya Idul Fitri," tambahnya.

Baca juga: Hari Terakhir Libur Lebaran, 3405 Penumpang Berangkat dari BIM Menuju 9 Bandara Tujuan

Berdasarkan pengalaman di masa Ramadhan dan Lebaran tahun sebelumnya, ungkap dia, Indosat mengantisipasi peningkatan lalu lintas data tertinggi di area Jawa Barat, Banten, Sumatra Selatan, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Komitmen memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan, semakin diperkuat dengan diaktifkannya command center fisik terpusat sejak H-3 Lebaran.

Dengan dukungan lebih dari 2.000 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu, tim Indosat Network Operation Center (INOC) dan Indosat Service Operation Center (ISOC), akan terus memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara nasional selama libur lebaran.

Layanan pelanggan melalui berbagai saluran juga disiagakan, untuk memberikan dukungan atas kendala yang mungkin dialami pelanggan selama masa liburan.

"Pada kesempatan ini, kami ingin menyampaikan terima kasih untuk dukungan para mitra strategis serta kepercayaan dan kesetiaan yang diberikan para pelanggan," ungkap Vikram.

Jaringan Terintegrasi

"Kami akan terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, menghubungkan, dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Pengalaman digital pelanggan yang semakin baik akan membuka berbagai potensi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia di masa depan," tutur Vikram.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: