Dukungan untuk Ganjar Presiden Menguat, Hadir dari Desa-Desa di Ranah Minang

Rabu, 05 April 2023, 23:40 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Dukungan untuk Ganjar Presiden Menguat, Hadir dari Desa-Desa di Ranah Minang
Ketua DPW Des Ganjar Sumatera Barat, Iswandi memberikan sambutan pada pelantikan relawan ini di salah satu hotel di Padang, Rabu sore.

PADANG (5/4/2023) - Ratusan warga desa dari 12 kabupaten di Sumbar hadir dalam pengukuhan pengurus jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) di Padang. Kehadiran Des Ganjar, mengindikasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo jadi Presiden Indonesia terus meluas dan menguat.

"Relawan dari desa di Ranah Minang ini mendukung Ganjar karena pria dengan ciri khas rambut putihnya tersebut, merupakan pemimpin yang paham dengan permasalahan desa," ungkap Ketua DPW Des Ganjar Sumatera Barat, Iswandi usai pelantikan di salah satu hotel di Padang, Rabu sore.

Sosok yang dikenal bermasyarakat dan dekat dengan semua kalangan ini, sebut Iswandi, juga sangat peduli dan perhatian terhadap masyarakat di desa. Ganjar selalu mendukung kemajuan dari desa-desa yang dipimpinnya.

"Itu sudah dilaksanakan di Jawa Tengah, dan itu sudah teruji. Kami ingin dengan skala yang lebih besar, makanya kami menyatakan dukungan untuk beliau menjadi calon presiden," kata Iswandi.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Dia juga mengapresiasi perjuangan Ganjar yang dinilai telah memfasilitasi dan merealisasikan aspirasi aparatur pemerintah desa di Indonesia dalam pembentukan UU tentang Desa.

Ganjar diketahui terlibat dalam pengesahan Undang-Undang Nomor 6 tahun 2015 tentang Desa. Hal tersebut dilakukan Ganjar saat masih duduk sebagai Wakil Ketua Komisi II DPR RI.

"Sehingga kami di desa merasakan keseluruhan manfaat dan apa dampak dari Undang-Undang Desa tersebut," katanya.

Iswandi berharap, Ganjar bisa menjadi presiden pada 2024, dan membawa program-programnya yang berhubungan dengan desa, ke kancah nasional, khususnya ke Sumbar.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Tuduhan Ijazah Palsu Terbantahkan, It Arman Wajib Lepas dari Segala Tuntutan

"Kami berharap kalau seandainya Pak Ganjar terpilih menjadi presiden, apa yang beliau lakukan di Jawa Tengah, demi kesejahteraan Jawa Tengah, kami ingin merasakan juga di Sumbar. Terutama di daerah-daerah di tempat kami, yang ingin bagaimana program-program desa itu bisa merata," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: