Gubernur Riau Gelar Safari Ramadhan di Masjid Bersejarah di Bagansiapiapi

Jumat, 31 Maret 2023, 14:50 WIB | News | Nasional
Gubernur Riau Gelar Safari Ramadhan di Masjid Bersejarah di Bagansiapiapi
Gubernur Riau, Syamsuar berikan sambutan pada safari ramadhan di Masjid Raya Al Ihsan Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis malam. (humas)
ROHIL

(30/3/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, Masjid Al Ihsan merupakan masjid bersejarah di Bagansiapiapidan termasuk masjid yang tertua.

"Saya dibesarkan di sini. Saat saya SMP, ya masjid ini satu-satunya masjid besar yang ada di kota. Maka sudah sepatutnya kita makmurkan masjid ini, karena juga sebagai langkah dalam mempersiapkan para umat dan generasi muda ke depan yang islami, qurani, dan berkualitas," katanya.

Hal itu dikatakan Syamsuar saat melanjutkan kegiatan Safari Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kali ini dia melaksanakan salat tarawih bersama Jamaah Masjid Raya Al Ihsan Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis malam.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

Dia memberikan motivasi kepada anak-anak Rohil terkait mempersiapkan masa depan mereka.

"Di Pekanbaru kami mempersiapkan Quran Center. Sekarang, di sana sudah ada 20 orang penghafal quran dari berbagai daerah yang juga dipersiapkan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi," terangnya.

Syamsuar meyakini, dengan menghafal quran maka Allah akan memberikan sebuah keberkahan dengan kecerdasan dalam bidang pendidikan umum.

Dia menyampaikan, di Masjid Universitas Muhammadiyah memiliki imam yang hafal 30 juz quran. Ia merupakan sarjana di bidang farmasi.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

"Hal ini membuktikan walaupun fokus menghafal quran, namun tetap mampu untuk unggul dalam bidang pendidikan lainnya," ujarnya.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: