Liputan Khusus: DPRD Padang Bahas LKPj Wali Kota Tahun 2022, Nasib Ribuan Tenaga Honor Daerah jadi Sorotan

Minggu, 26 Maret 2023, 14:53 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Liputan Khusus: DPRD Padang Bahas LKPj Wali Kota Tahun 2022, Nasib Ribuan Tenaga Honor...
Ketua Pansus I LKPj Wali Kota Padang Tahun 2022, Djunaidy Hendri bersama Budi Syahrial (anggota Fraksi Gerindra) saat pembahasan bersama OPD terkait di Padang, Senin. (humas)

Kemudian, dibidang investasi daerah. Dia berharap, pemerintah kota memiliki loncatan pemikiran yang besar. Karena bila mengharapkan pembangunan daerah hanya dari APBN dan APBD, Padang akan alami kesulitan, karena kecenderungan APBN/APBD terus menurun setiap tahun.

"Kalau Pemko Padang tidak memiliki rencana loncatan investasi daerah yang jelas dan besar, maka berarti kemampuan daerah kita makin hari juga makin turun," pungkas Djunaidy Hendry.

Baca juga: Seleksi Sekda Nihil Peminat, Djunaidy: Besok, Komisi I DPRD Padang akan Minta Penjelasan Pansel

Sementara, Ketua Pansus II, Jumadi mengungkapkan, semua OPD-OPD mitra kerja Pansus II DPRD Kota Padang telah menyampaikan laporan pertanggungjawaban dan kinerjanya di tahun 2022. Mungkin ada catatan-catatan dan rekomendasi.

"Tapi rekomendasi belum kita putuskan, karena akan ada rapat internal lagi dengan anggota Pansus II. Mudah-mudahan, secepatnya akan kita rapat internalkan untuk disampaikan ke pimpinan," ucapnya.

Sedangkan Ketua Pansus III, Bobby Rustam manyampaikan, hasil pembahasan bersama OPD-OPD mitra Pansus III ini, nantinya akan dirapatkan secara internal bersama anggota pansus lainnya.

"Kita nanti akan rapatkan secara internal. Apa-apa saja yang akan dilakukan evaluasi dari kinerja OPD mitra kerja kadepannya. Memang ada plus minus, namun kinerja rata-rata bagus," pungkas Bobby.

Sementara, Ketua Pansus IV, Mastilizal Aye menyampaikan, dari pembahasan bersama 12 OPD terhadap LKPj Wali Kota Padang Tahun 2022, ternyata kinerja mereka cukup bagus. Memang, ada beberapa yang tidak mencapai target, mungkin disebabkan faktor efesiensi anggaran ketika anggaran di 2022.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: