Sosialisasi Pilgub Sumbar, Husni: Saatnya Pemilih Bikin Kontrak Politik dengan Calon

Sabtu, 14 November 2015, 20:39 WIB | News | Kota Padang
Sosialisasi Pilgub Sumbar, Husni: Saatnya Pemilih Bikin Kontrak Politik dengan Calon
Ketua KPU RI, Husni Kamil Manik saat memberikan paparan, jelang diskusi bersama tokoh masyarakat se-kecamatan Nanggalo, Padang, Sumbar, Sabtu (14/11/2015). Kegiatan ini, merupakan sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015, yang digelar
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dengan begitu, pemilihan serentak ini bisa lebih massif diketahui masyarakat. Harapannya, tentu saja akan membuat makin meningkatnya angka partisipasi pemilih di Kota Padang yang hanya menggelar pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015.

Sosialisasi dengan metode maota di lapau-lapau ini, sebelumnya telah lebih dulu dilakukan jajaran KPU Sijunjung, Sumatera Barat. (Baca: KPU Sijunjung Jadikan Kedai sebagai Universitas Demokrasi)

Kordiv Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah yang berkesempatan hadir di acara PPK Nanggalo, usai kuliah S-2 Jurusan Komunikasi di Universitas Andalas mengatakan, ota lapau ini merupakan pertemuan informal dan bukti egaliternya orang Minang.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Maota di lapau ini, merupakan prototipe sosialisasi yang merakyat, mengakar dan populis. Karena, kita mendatangi basis massa. Kita tidak lagi sepenuhnya menerapkan pola mengundang kalangan elit elemen masyarakat ke kantor KPU, gedung atau hotel. Melainkan kita duduk dimana biasanya masyarakat duduk. Kita bicara dan diskusi dimana biasanya mereka diskusi," ungkap Lindo. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: