GSSB Digelar untuk Menambah Wawasan dan Kecerdasan Ummat

Minggu, 26 Maret 2023, 00:03 WIB | News | Nasional
GSSB Digelar untuk Menambah Wawasan dan Kecerdasan Ummat
Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn), Edy Afrizal Natar Nasution foto bersama usai Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) yang ke-115 di Masjid Nurul Iman, Jalan Pahlawan Kerja Pekanbaru, Sabtu. (humas)

PEKANBARU (25/3/2023) - Wakil Gubernur Riau, Brigjen TNI (Purn), Edy Afrizal Natar Nasution menghadiri Gerakan Salat Subuh Berjamaah (GSSB) yang ke-115 di Masjid Nurul Iman, Jalan Pahlawan Kerja Pekanbaru, Sabtu.

Terlihat, Edy Nasution datang lebih awal ke masjid Nurul Imam dan melaksanakan shalat sunah, setelah itu sahur bersama dengan pengurus masjid dan jamaah.

Saat menyampaikan arahan, dia menjelaskan, GSSB melibatkan tokoh pemerintahan dan ulama yang nantinya dapat memberikan tausiahnya sebagai upaya untuk memberi kecerdasan pada umat Islam.

Maka dari itu, dia mengajak masyarakat, untuk tidak bosan menuntut ilmu, karena dalam beribadah harus memiliki kecerdasan. Selain itu menuntut ilmu bagi orang Islam merupakan suatu yang dianjurkan.

Baca juga: Bumi Melayu Raih Keberkahan, Edy Natar: Pelajari Ilmu Agama dan Selalu Shalat Berjamaah

"Mudah-mudahan melalui GGSB dapat memberikan pencerahan pada masyarakat yang pada akhirnya dapat menambah wawasan dan kecerdasan serta tahu beribadah dengan baik," kata Edy Nasution.

Pada kesempatan itu, mantan Danrem 031/Wira Bima ini juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid Nurul Iman dan para jamaah yang telah bersedia menjadi tuan rumah gerakan salat subuh berjamaah.

"Mari terus kita gelorakan gerakan salat subuh dan salat lainnya berjamaah setiap hari," pungkasnya.

Untuk Persatuan

Baca juga: Akhir Masa Jabatan Syamsuar-Edy Natar, Pertumbuhan Ekonomi Riau Lebihi Target RPJMD 2019-2024

Ketua GSSB Riau, Zulhusni Domo yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau menyampaikan bahwa salah satu tujuan GSSB adalah mempersatukan umat.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: