19 Tenda Ceper di Taplau Padang Berganti Taman Bunga

Sabtu, 18 April 2015, 16:36 WIB | News | Kota Padang
19 Tenda Ceper di Taplau Padang Berganti Taman Bunga
Taman Bungo hasil kreasi DPKAD Padang di tepi pantai depan Lapau Panjang Cimpago, kawasan Purus, Padang. Dulunya, di lokasi ini setidaknya terdapat 19 pengelola warung makanan yang dilengkapi tenda ceper. (humas pemko Padang)

VALORAnews -- Kawasan Pantai Padang, kini terlihat makin tacelak. Keadaan ini didukung dengan tidak ditemukan lagi tenda ceper, yang selama ini meresahkan warga.

Untuk mempercantik kawasan itu, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Padang di Pantai Padang, Sabtu (18/4/2015), melakukan gotong-royong di kawasan pantai depan Lapau Panjang Cimpago (LPC). Di titik ini, tak nampak lagi deretan tenda ceper serta pedagang lain yang berjualan.

Lahan yang sebelumnya digunakan sebagai tempat berdirinya tenda ceper oleh pedagang, telah bersih. Di lokasi bekas tenda ceper itu, juga telah dibangun taman bunga masing-masing SKPD Pemko Padang.

"Di tempat ini dulunya berdiri sekitar 19 tenda ceper. Sejak tahun lampau sampai sekarang lokasi ini bisa kita pertahankan dan tidak ada pedagang tenda ceper yang kembali," kata Sekretaris Daerah Padang, Nasir Ahmad disela-sela goro sebagaimana siaran pers yang baru dilansir.

Baca juga: Gubernur Sumbar Siap Anulir SK Penundaan Porprov XVI

Seperti diketahui, Danau Cimpago hingga kawasan bekas tenda ceper, merupakan lokasi yang akan dijadikan Pemko Padang sebagai objek wisata keluarga. Di Danau Cimpago nantinya dibangun Lapau Panjang Cimpago (LPC) sebagai tempat rehat sekaligus pusat kuliner bagi pengunjung.

"Kita ingin kawasan Danau Cimpago betul-betul bisa kita fungsikan sebagai lokasi wisata. Semua pedagang akan dipindahkan ke tempat yang sedang dibangun di LPC," terang Nasir.

Taman bunga yang dibangun di lahan bekas pedagang tenda ceper akan ditata lebih menarik. Di taman tersebut akan dibangun tempat duduk bagi pengunjung. "Setelah ini disiapkan tempat duduk sehingga masyarakat akan menikmati pantai dengan suasana yang lebih bersih dan nyaman," kata Nasir Ahmad. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: