Logistik Pilgub, Panwaslih: Jangan Ditumpuk Bercampur-baur

Kamis, 12 November 2015, 20:27 WIB | News | Kota Padang
Logistik Pilgub, Panwaslih: Jangan Ditumpuk Bercampur-baur
Ketua Bawaslu Sumbar, Elly Yanti didampingi sekretaris Bawawlu dan komisioner KI Sumbar, saat Raker Teknis Pengawasan Logistik Pilgub, 10 November 2015 di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Anggota panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Padang, Muhammad Isral mengaku, sudah melihat langsung pendustribusian logistik pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2015 tersebut dari ekspedisi ke KPU Padang.

"Semuanya berjalannya lancar dan lengkap. Semuanya juga sudah kami hitung," kata Irsal, Kamis (12/11/2015) pagi.

Hanya saja, kata Isral, pihaknya meminta KPU Kota Padang, untuk mensterilkan gudang penyimpanan logistik pilgub tersebut sehingga tidak bercampur dengan logistik lainnya.

"Ada kekhawatiran logistik itu tercampur dengan barang lain. Kalau ditumpuk bercampur baur saja, potensi rawan salah ambil," kata Isral.

Baca juga: Surat Suara PSU DPD Sumbar Dicetak pada 3 Percetakan, Surya: Kotak Suara Telah Didistribusikan

Sebelumnya, Ketua KPU Sumbar Amnasmen menyebutkan bahwa ada tiga kendaraan truk yang sudah berangkat dari percetakan yang ada Purwokarto, Jawa Tengah. Seluruh surat suara yang dikirim dari percetakan itu mencapai 3,481 juta lebih. Sudah termasuk di dalamnya 2,5 persen surat suara tambahan. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: