Surat Suara Pilgub untuk Padang, Mufti: Datang Lebih Cepat dari Jadwal

Kamis, 12 November 2015, 20:23 WIB | News | Kota Padang
Surat Suara Pilgub untuk Padang, Mufti: Datang Lebih Cepat dari Jadwal
Kordiv Logistik KPU Padang, Mahyudin tengah memeriksa surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2015 yang baru sampai dari percetakan, Kamis (12/11/2015). (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Kota Padang, jadi daerah terakhir pendistribusian surat suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2015. Sebanyak 562.701 lembar surat suara itu sampai di kantor KPU Padang, Kamis (12/11/2015) pagi.

"Rencana awal, logistik untuk pilgub ini sampai di Padang pada 15 November, nyatanya lebih awal dari jadwal yang ditetapkan KPU Sumbar," ungkap Kordiv Teknis KPU Sumbar, Mufti Syarfie.

Logistik untuk Padang ini, dibawa sepaket dengan kebutuhan untuk Solok Selatan, Kota Solok dan Kabupaten Solok. Kemudian, juga untuk KPU Dharmasraya, Sijunjung dan Kota Sawahlunto.

Sementara, Kordiv Logistik dan Keuangan KPU Padang, Mahyudin menyebutkan, surat suara yang telah sampai itu, sudah pula dihitung panitia pengawas pemilihan (Panwaslih) Padang.

Baca juga: Aplikasi Silon Macet Saat PKS-Demokrat Daftarkan M Iqbal-Amasrul ke KPU Padang

"Surat suara ini nantinya akan dibagi ke 11 kecamatan yang ada di Kota Padang," sebut Mahyuddin, usia menghitung jumlah logistik yang diterimanya dari pihak ekspedisi. Surat suara ini sampai sekitar pukul 10.00 WIB. Terdiri dari 282 karton. Surat suara ini sudah termasuk tambahan sebesar 2,5 persen.

Selain itu, KPU Padang juga menerima template untuk pemilih disabilitas sebanyak 2 koli yang isi sampul pertama 400 lembar dan kedua sebanyak 392 lembar. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: