LGBT Telah jadi Gaya Hidup, Erman Safar: Cari Solusinya harus Bersama

Senin, 06 Maret 2023, 20:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
LGBT Telah jadi Gaya Hidup, Erman Safar: Cari Solusinya harus Bersama
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar jadi pemateri pada seminar nasional Seminar Nasional yang digelar sebagai rangkaian Musda Terpadu ke-36 Muhammadiyah dan Aisyah Bukittinggi, Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (6/3/2023) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengatakan, pencegahan perilaku menyimpang yaitu, Lesbi Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) sekarang sudah menjadi tugas bersama, tidak bisa pemerintahan saja.

"Sekarang LGBT, homo, jadi trend gaya hidup generasi muda. Ini jadi masalah di Sumatera Barat, kita harus bersama untuk mencari solusinya," ujar Erman Safar di Seminar Nasional Musda Terpadu ke-36 Muhammadiyah dan Aisyah Bukittinggi, Senin.

Seminar dilaksanakan di Istana Bung Hatta dan diikuti seluruh guru dan karyawan Muhammadiyah ini, Erman Safar menyampaikan, bahwa Muhammadiyah dari awal berdiri hingga saat ini masih terus memperhatikan mutu pendidikan untuk memajukan bangsa yang bermutu dan kreatif.

"Generasi Muhammadiyah dulu beda dengan generasi Muhammadiyah sekarang, hal ini berdampak dari pesatnya perkembangan dunia digital," paparnya.

Baca juga: Erman Safar Pimpin Apel Pagi Gabungan Sebelum Cuti Kampanye Pilkada 2024

"Pesan dan amanah dari orang tua, kaum keluarga, 90 persen menjadi acuan hidup generasi muda Muhammadiyah dulu."

"Sekarang hanya 20 persen saja, sisanya generasi muda sekarang mencari sendiri yaitu teknologi digital," ungkapnya.

"Alhasil, sekarang LGBT, homo jadi trend gaya hidup generasi muda. Ini jadi masalah di Sumatera Barat, kita harus bersama untuk mencari solusinya," tuturnya.

Erman mengatakan, pemerintah akan menyiapkan APBD untuk pelaksanaan tuan rumah Kongres Nasional Muhammadiyah di Bukittinggi.

Baca juga: Ribuan Santri DDS Bukittinggi Ikuti Pawai Ta'aruf

Erman berharap kepada pengurus, untuk menyampaikan pesannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: