Hamsuardi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersinergi Bangun Akhlak Masyarakat

Minggu, 05 Maret 2023, 22:10 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Hamsuardi Ajak Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersinergi Bangun Akhlak Masyarakat
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) V Muhammadiyah dan Aisyiyah Pasaman Barat yang digelar di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Alamanda Kinali, Kecamatan Kinali, Ahad. (robbi irwan)

PASAMAN BARAT (5/3/2023) - Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi didampingi stakeholder terkait, menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) V Muhammadiyah dan Aisyiyah Pasaman Barat yang digelar di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Alamanda Kinali, Kecamatan Kinali, Ahad.

Musda yang berlangsung selama dua hari itu, beragendakan pemilihan pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Pasaman Barat periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Hamsuardi menegaskan, perjalanan hidupnya tak lepas dari Muhammadiyah seperti dibesarkan di sekolah Muhammadiyah hingga mengikuti organisasi-organisasi Muhammadiyah. Layaknya misi dakwah Islam yang amar ma'ruf nahi mungkar.

"Dalam menjabat sebagai bupati tentu saya juga menerapkan misi dakwah Muhammadiyah yakni tetap berusaha sekuat tenaga menyuruh masyarakat Pasbar berbuat baik, melarang dalam melakukan perbuatan jahat."

Baca juga: Hamsuardi Daftar jadi Calon Bupati ke Partai Demokrat, Sebelumnya ke PKB dan PAN

"Kita masih perlu mengajak saudara kita untuk menyempurnakan sholat dan membaca serta mengamalkan al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam," ucapnya.

Pemkab bersama Muhammadiyah, lanjutnya, harus bersama-sama mengajak masyarakat kepada kebaikan sebagai teman dalam ketaqwaan.

Ia juga mengajak keluarga besar Muhammadiyah Pasbar untuk bersama-sama membangun Pasbar baik di bidang keagamaan maupun bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, Hamsuardi juga menyebutkan program unggulan Pemda Pasbar di antaranya magrib mengaji yakni dengan mengajak semua rumah di Pasbar melantunkan Al-Qur'an, tahfidz Al-Qur'an dengan mewajibkan sekolah tingkat SD dan SMP menghafal Al-Qur'an, serta di bidang kesehatan yakni program berobat gratis.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Petahana Hamsuardi Mendaftar ke PKB

"Mari kita dukung program ini, kita berharap 10 hingga 20 tahun kedepan, 30 persen masyarakat Pasbar bisa menghafal Al Quran," ungkapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: