Bupati Agam Apresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dari IASMA 1 Landbouw

Minggu, 05 Maret 2023, 17:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Bupati Agam Apresiasi Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis dari IASMA 1 Landbouw
Bupati Agam, Andri Warman foto bersama dengan pengurus IASMA 1 Landbouw usai pembukaan bakti sosial operasi katarak gratis bagi warga Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Sabtu. (humas)

BUKITTINGGI (4/3/2023) - Bupati Agam, Andri Warman, buka bakti sosial operasi katarak gratis bagi warga Bukittinggi dan Kabupaten Agam yang diinisiasi Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landabouw Tahun 2023.

Pelaksanaan operasi katarak dipusatkan di kampus SMAN 1 Bukittinggi, di kawasan Pasar Bawah. Dikesempatan itu, Andri Warman merasa bangga pada IASMA 1 Landbouw, yang terus melakukan aksi kemanusiaan dalam membantu masyarakat.

"Bakti sosial kali ini, sudah untuk yang kesekian kalinya. Saya selaku bagian dari alumni, merasa sangat bangga," kata bupati yang akrab disapa AWR itu.

Menurutnya, operasi katarak gratis sangat membantu bagi masyarakat, sehingga ia berharap juga bisa dilaksanakan di Lubuk Basung.

Baca juga: 105 Warga Atambua Ikuti Operasi Katarak Gratis Persembahan Partai Berkarya

"Jika digelar di Lubuk Basung, seluruh biaya operasional akan ditanggung pemerintah daerah," sebutnya.

Ketua Umum IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, Dedi Indra Meidi menyebutkan, operasi katarak gratis ini sudah kali kedelapan, yang dilaksanakan bidang peduli kemanusiaan.

"Tahun ini ada 51 calon pasien. Sebelum dioperasi, hari ini di-screening lebih dulu," sebutnya.

Untuk operasi, katanya, akan dilaksanakan 11-12 Maret 2023 ini di RSUD Bukittinggi, bekerjasama dengan Departemen Kesehatan Mata Unand dan RSUP M Djamil Padang.

"Kegiatan ini didukung penuh alumni lintas angkatan, serta berbagai pihak yang ikut jadi donatur," katanya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: