Satpol PP Bukittinggi Sebar Personel Intel dan Tim Siaga Cepat di Lokasi Rawan

Minggu, 05 Maret 2023, 07:14 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Satpol PP Bukittinggi Sebar Personel Intel dan Tim Siaga Cepat di Lokasi Rawan
Kasat Pol PP Kota Bukittinggi, Efriadi.

BUKITTINGGI (4/3/2023) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bukittinggi menempatkan sejumlah intelnya di lokasi-lokasi rawan tindak kejahatan, guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang ada di kota itu.

"Selain itu, juga ada Tim Siaga Cepat dari Satpol PP yang ditempatkan di beberapa titik seperti di Aur Kuning, Pasar Atas, Pasar Bawah, Jl Minangkabau," ujar Kasat Pol PP Kota Bukittinggi, Efriadi usai rapat Kasat Pol PP se Provinsi Sumatera Barat, di Istana Bung Hatta, Senin (27/2/2023).

Ia menyampaikan, tim siaga cepat dari Satpol PP yang ditugaskan di masing-masing tempat sudah ditentukan, tidak bisa digeser karena juga di-tandby-kan untuk patroli kota.

"Tim siaga cepat ini juga dapat diterjunkan langsung ke masyarakat, dan pengunjung terkait keamanan dan ketertiban," tambahnya.

Baca juga: RUSMA YUL ANWAR: Satpol PP Sangat Dibutuhkan Jaga Ketertiban Umum

Menurut dia, setiap razia digelar, jika ada tindakan yang dinilai meresahkan langsung ditangkap lalu dibawa ke Kantor Satpol PP.

"Di kantor, mereka yang diamankan tersebut hanya berada 24 jam saja, setelah itu dipulangkan ke tempat tinggal masing-masing. Kebanyakan mereka itu bukan warga Kota Bukittinggi," paparnya.

"Sebenarnya, anak-anak jalanan dan pengamen sering ditangkap pada saat razia, terkadang orangnya itu-itu aja," sebutnya.

Efriadi menguraikan, setelah mereka yang melanggar itu ditangkap kemudian diberiarahan dan diserahkan ke Dinas Sosial.

Baca juga: HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Nasional Ditutup dengan Iven Jalan Santai, Ini Harapan Mahyeldi

"Pihak Dinas Sosial akan memproses untuk mengantar mereka ketempat tinggal mereka masing-masing. Setelah mereka dipulangkan, nantinya memang itu lagi yang terjaring razia," tuturnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: